Connect With Us

Santri Ponpes Miftahul Khaer Curug Wakili Banten di Kompetisi Matematika

Maya Sahurina | Senin, 16 September 2019 | 16:46

Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Aulia Fajariah, Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Curug mewakili Provinsi Banten di Kompetisi Sains Bidang Matematika tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Keberangkatan Aulia ke Manado, Sulawesi Utara didampingi langsung Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer yaitu K.H. Hafis Gunawan yang juga menjabat Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Curug dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang, kedua orang tuanya serta beberapa tim dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Senin (16/9/2019).

Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Aulia akan mengikuti kompetisi itu mulai 16 sampai 21 September 2019.

"Aulia Fajariah adalah santri yang sangat berprestasi. Ia telah mengharumkan nama Kecamatan Curug dan Kabupaten Tangerang ditingkat Provinsi Banten, sekarang mewakili Banten di tingkat nasional," ujar Pimpinan Ponpes Miftahul Khaer K.H. Hafis Gunawan.

BACA JUGA:

Ditambahkannya, keberhasilan Aulia tersebut sangat membanggakan, karena ia telah membuktikan, bahwa seorang santri tidak hanya piawai dalam soal pengetahuan agama Islam, namun juga pengetahuan umum dan sains.

"Aulia menjadi contoh santri masa kini, bahwa santri tidak hanya menguasai pengetahuan agama, namun juga mampu menguasai pengetahuan mutakhir lainnya, salah satunya matematika," tambahnya.

Lolosnya antri yang Ponpesnya berlokasi di Jalan Diklat Pemda, RT 02/ 15, Kampung Babakan, Desa Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang juga diharapkan menjadi contoh bagi santri-santri lainnya.

"Keberhasilan Aulia ini kami harapkan menjadi pemicu semangat santri lainnya, khususnya di Kabupaten Tangerang. Mereka terpacu semangat belajarnya untuk berprestasi," imbuhnya.

Ditambahkan Muhammad Asdiansyah, Pengurus MWC NU Kecamatan Curug, pihaknya merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Aulia tersebut.

"Semoga di kompetisi tingkat nasional, Aulia meraih hasil yang maksimal. Mari kita bantu doa, karena keberhasilan Aulia menjadi kebanggaan warga NU dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang, serta Banten," pungkasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill