Connect With Us

Warga Mauk Keluhkan Tumpukan Limbah Plastik di Saluran Irigasi

Maya Sahurina | Selasa, 5 November 2019 | 14:12

| Dibaca : 1041

Tampak limbah plastik dengan jumlah besar menumpuk di pinggir saluran irigasi, Jalan Baru, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Limbah plastik dengan jumlah besar menumpuk di pinggir saluran irigasi, Jalan Baru, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Limbah yang berasal dari pengepul di seberang jalan itu dikeluhkan warga setempat karena mencemari saluran.

Salah satu warga, Kampung Tanah, Desa Kedung Dalem, Rustam mengatakan, lapak pengepul limbah itu kerap membuang sisa limbah yang tidak terpakai di samping saluran irigasi.

BACA JUGA:

Jika tidak ditindak, dikhawatirkan akan semakin banyak lapak limbah yang akan melakukan hal sama.

"Saat ini ada dua pengusaha (limbah), namun jika dibiarkan bisa bertambah banyak. Sampai saat ini belum ada peneguran dari pihak terkait, semua terkesan diam. Padahal ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan warga jika dibiarkan," ujar Rustam, Selasa (5/11/2019).

Rustam berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan tindakan tegas menertibkan usaha dan lapak limbah yang ada di bantaran irigasi.

"Limbah jenis apanya saya kurang tahu pasti, tetapi kalau dilihat itu campuran, ada berbahan plastik," jelasnya.

Sementara itu, Aktivis Lingkungan Ahmad Satibi mengatakan jika dibiarkan tanpa ada penegasan dari pemerintah, limbah-limbah tersebut akan berdampak terhadap lingkungan sekitar. 

"Saya berharap agar pihak desa dan kecamatan untuk menertibkan lapak limbah yang berdiri di atas bantaran irigasi itu, sebelum semuanya terlambat dan irigasi Jalan Baru menjadi rusak parah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill