Connect With Us

Warga Mauk Keluhkan Tumpukan Limbah Plastik di Saluran Irigasi

Maya Sahurina | Selasa, 5 November 2019 | 14:12

| Dibaca : 870

Tampak limbah plastik dengan jumlah besar menumpuk di pinggir saluran irigasi, Jalan Baru, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Limbah plastik dengan jumlah besar menumpuk di pinggir saluran irigasi, Jalan Baru, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Limbah yang berasal dari pengepul di seberang jalan itu dikeluhkan warga setempat karena mencemari saluran.

Salah satu warga, Kampung Tanah, Desa Kedung Dalem, Rustam mengatakan, lapak pengepul limbah itu kerap membuang sisa limbah yang tidak terpakai di samping saluran irigasi.

BACA JUGA:

Jika tidak ditindak, dikhawatirkan akan semakin banyak lapak limbah yang akan melakukan hal sama.

"Saat ini ada dua pengusaha (limbah), namun jika dibiarkan bisa bertambah banyak. Sampai saat ini belum ada peneguran dari pihak terkait, semua terkesan diam. Padahal ini sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan warga jika dibiarkan," ujar Rustam, Selasa (5/11/2019).

Rustam berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan tindakan tegas menertibkan usaha dan lapak limbah yang ada di bantaran irigasi.

"Limbah jenis apanya saya kurang tahu pasti, tetapi kalau dilihat itu campuran, ada berbahan plastik," jelasnya.

Sementara itu, Aktivis Lingkungan Ahmad Satibi mengatakan jika dibiarkan tanpa ada penegasan dari pemerintah, limbah-limbah tersebut akan berdampak terhadap lingkungan sekitar. 

"Saya berharap agar pihak desa dan kecamatan untuk menertibkan lapak limbah yang berdiri di atas bantaran irigasi itu, sebelum semuanya terlambat dan irigasi Jalan Baru menjadi rusak parah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Minggu, 31 Mei 2020 | 21:38

TANGERANGNEWS.com-Lurah Paku Jaya dan bayi berusia delapan bulan baru saja dinyatakan terbebas dari ancaman COVID-19 usai dikarantina di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein