Connect With Us

Sakit Hati, Motif Pria ini Letakkan Benda Menyerupai Bom di Pabrik Cikupa

Maya Sahurina | Kamis, 28 November 2019 | 19:54

Pelaku yang berinisial B, 37, yang merupakan tersangka yang manaruh benda menyerupai bom di PT. Ananta Berkat Jaya, berhasil diamankan Polresta Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu kurang dari 24 jam, Polresta Tangerang berhasil mengungkap pelaku yang manaruh benda menyerupai bom di PT. Ananta Berkat Jaya, Kawasan Milenium, Kelurahan Budi Mulya, Cikupa, Kamis (28/11/2019).

Pelaku adalah pria berinisial B, 37, warga Kampung Bugel Pabuaran, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa.  Ia diamankan petugas sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, mengatakan, pelaku nekat melakukan perbuatan itu karena sakit hati kepada pihak pabrik.

"Motifnya sakit hati, karena sudah dua kali melamar pekerjaan ditolak pihak pabrik," ujar Ade di lokasi.

BACA JUGA:

Lanjut Ade, pelaku melakukan perbuatannya itu seorang diri. Sementara, perlengkapan yang dibuatnya yang seolah-olah bom tersebut hasil dari temuannya saat jadi pemulung. 

"Pelaku pekerjaannya setiap hari pemulung. Kemudian pelaku menemukan peralatan berupa cairan, kemudian dimasukan ke dalam botol, lalu membuat sebuah rakitan dari botol yang dilakban dengan jam weker dan berisi cairan soflen," beber Ade. 

Sebelumnya, petugas keamanan pabrik menemukan benda mencurigakan yang menyerupai bom rakitan sekitra pukul 07.00 WIB di area sekitar pabrik.

Kini pelaku telah diamankan petugas karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang meresahkan masyarakat.(MRI/RGI)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill