Connect With Us

Sukseskan Pemilu 2019, PWI Kabupaten Tangerang Diganjar Penghargaan

Maya Sahurina | Selasa, 10 Desember 2019 | 16:11

| Dibaca : 257

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum setempat, di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

Penghargaan itu karena organisasi profesi pewarta tersebut dinilai turut menyukseskan perhelatan Pemilu 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin saat menghelat Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:

"Penghargaan ini hasil kerja keras  teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang yang telah aktif memberitakan perhelatan Pemilu 2019 yang lalu," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Sangki menambahkan, pers memiliki peran yang sangat penting selama Pemilu 2019. Berbagai pemberitaan mulai dari tahapan hingga pascapemilu terus mewarnai surat kabar cetak maupun elektronik di Kabupaten Tangerang.

Hal demikian, kata dia, sangat penting, karena selain pilar keempat demokrasi, tugas pers salah satunya mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas. 

"Terlebih, peran pers sangat vital dalam mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas, terutama membentengi masyarakat dari bahaya hoaks," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin mengatakan, penghargaan itu merupakan tanda terima kasih institusinya atas kiprah PWI Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan di PWI yang telah membantu kami selama perhelatan Pemilu 2019. Semoga penghargaan ini semakin mengeratkan kerjasama yang sudah terjalin," kata Ali.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab