Connect With Us

Sukseskan Pemilu 2019, PWI Kabupaten Tangerang Diganjar Penghargaan

Maya Sahurina | Selasa, 10 Desember 2019 | 16:11

| Dibaca : 169

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum setempat, di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

Penghargaan itu karena organisasi profesi pewarta tersebut dinilai turut menyukseskan perhelatan Pemilu 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin saat menghelat Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:

"Penghargaan ini hasil kerja keras  teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang yang telah aktif memberitakan perhelatan Pemilu 2019 yang lalu," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Sangki menambahkan, pers memiliki peran yang sangat penting selama Pemilu 2019. Berbagai pemberitaan mulai dari tahapan hingga pascapemilu terus mewarnai surat kabar cetak maupun elektronik di Kabupaten Tangerang.

Hal demikian, kata dia, sangat penting, karena selain pilar keempat demokrasi, tugas pers salah satunya mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas. 

"Terlebih, peran pers sangat vital dalam mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas, terutama membentengi masyarakat dari bahaya hoaks," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin mengatakan, penghargaan itu merupakan tanda terima kasih institusinya atas kiprah PWI Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan di PWI yang telah membantu kami selama perhelatan Pemilu 2019. Semoga penghargaan ini semakin mengeratkan kerjasama yang sudah terjalin," kata Ali.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
HUT ke-47, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Anak Yatim

HUT ke-47, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Santuni Ratusan Anak Yatim

Selasa, 28 Januari 2020 | 22:07

TANGERANGNEWS.com-DPC PDI Perjuangan memperingati hari jadi partai ke-47 dengan sederhana. Pengurus partai berlambang kepala banteng moncong putih itu menggelar tasyakuran dengan menyantuni ratusan anak yatim piatu, Selasa (28/1/2020)

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates