Connect With Us

Sukseskan Pemilu 2019, PWI Kabupaten Tangerang Diganjar Penghargaan

Maya Sahurina | Selasa, 10 Desember 2019 | 16:11

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum setempat, di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dianugerahi penghargaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

Penghargaan itu karena organisasi profesi pewarta tersebut dinilai turut menyukseskan perhelatan Pemilu 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin saat menghelat Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di hotel Golden Tulip, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:

"Penghargaan ini hasil kerja keras  teman-teman wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang yang telah aktif memberitakan perhelatan Pemilu 2019 yang lalu," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Sangki menambahkan, pers memiliki peran yang sangat penting selama Pemilu 2019. Berbagai pemberitaan mulai dari tahapan hingga pascapemilu terus mewarnai surat kabar cetak maupun elektronik di Kabupaten Tangerang.

Hal demikian, kata dia, sangat penting, karena selain pilar keempat demokrasi, tugas pers salah satunya mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas. 

"Terlebih, peran pers sangat vital dalam mengedukasi publik menjadi pemilih yang cerdas, terutama membentengi masyarakat dari bahaya hoaks," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin mengatakan, penghargaan itu merupakan tanda terima kasih institusinya atas kiprah PWI Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan di PWI yang telah membantu kami selama perhelatan Pemilu 2019. Semoga penghargaan ini semakin mengeratkan kerjasama yang sudah terjalin," kata Ali.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill