Connect With Us

Jelang Libur Nataru, Polresta Tangerang Cek Urine Sopir Bus

Maya Sahurina | Senin, 23 Desember 2019 | 18:28

| Dibaca : 262

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat melakukan pemeriksaan urine kepada sopir bus, Senin (23/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan penumpang pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polresta Tangerang menggelar pemeriksaan urine kepada sopir bus, Senin (23/12/2019). 

Pemeriksaan dilaksanakan di Pool Bus Rosalia Indah, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya, 12 sopir bus trans Jawa menjalani pemeriksaan urine.

"Ini untuk memastikan sopir tidak dalam pengaruh minuman keras dan narkoba," kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Baca juga:

Ade mengatakan, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah kondisi sopir yang tidak prima atau di bawah pengaruh minuman keras ataupun narkoba. Oleh karenanya, kata dia, pemeriksa itu dilakukan. Sedangkan hasil dari pemeriksaan, ujar Ade, semuanya negatif.

Dia menambahkan, sopir harus menyadari bahwa memiliki tanggung jawab yang besar. Sopir, kata Ade, membawa para penumpang yang keselamatannya berada pada sopir. 

Untuk itulah, kata Ade, diimbau kepada sopir agar tidak mengonsumsi minuman keras, narkoba, atau asupan lain yang dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan.

"Bila memang merasa sangat lelah atau mengantuk, lebih baik sopir beristirahat," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab