Connect With Us

Ramai-ramai, Mahasiswa sampai Pemuda Endus Pembagian Proyek di Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 12 Mei 2015 | 02:54

Gedung DPRD Kota Tangerang (Sumber Google / TangerangNews)

TANGERANG-Belum lama ini terjadi demo ramai di Kota Tangerang, bahkan sampai ada pemuda yang melaporkan ke pihak Kepolisian mengenai adanya pembagian proyek di DPRD Kota Tangerang.

Ketua HMI Cabang Tangerang Raya Faridal Arkam Ketua HMI Cabang Tangerang Raya Faridal Arkam pada Selasa (5/5) lalu mengatakan,  DPRD melakukan permainan bagi-bagi proyek dengan SKPD Kota Tangerang. Hal itu dinilai melanggar fungsi dewan yang seharusnya melakukan kontroling terhadap eksekutif.

"Kami pun menduga banyak dewan yang bermain proyek di dinas-dinas. Dewan yang seharusnya menjalankan fungsinya sebagai kontroling, malah ikut bermain di dalamnya, sehingga dewan tidak berani bertindak dan mengambil sikap terhadap eksekutif," tegas Faridal.

Faridal membawa massa ke gedung DPRD Kota Tangerang untuk memprotes kinerja DPRD Kota Tangerang yang terkesan hanya berbagi 'kue' saja.

Namun, hal itu dibantah Ketua DPRD Kota Tangerang Soeparmi yang berasal dari PDIP.


Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein, bahkan sampai dilaporkan seorang pemuda bernama Reza Zamzani ke Polres Metro Tangerang di Jalan Daan Mogot No.52, Kota Tangerang.

Hendri Zein

Aksi pelaporan tersebut dilakukan, karena Hendri Zein dianggap tidak mengembalikan uang sebagaimana janjinya kepada Reza. Sehingga Reza melaporkan-nya dengan Pasal 378 penipuan dan penggelapan 372 KUHP.

 “Rp36 juta uang saya tak dikembalikan hingga saat ini. Padahal  dalam perjanjian, uang akan dikembalikan maksimal empat bulan,” ujar Reza kepada wartawan, Minggu (29/3).

Dia mengatakan, uang tersebut adalah uang yang diminta Hendri Zein sebagai janji kepada dirinya untuk meraih proyek bimbingan teknis anggota DPRD Kota Tangerang.

“Tetapi proyeknya saya tak dapat, orang lain yang dapat. Dan, lebih lagi uang pun tak dikembalikan. Saya sudah coba komunikasi sebelumnya, tetapi sampai saat ini tak ada respons baik dari dia,” tutur Reza. 

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill