Connect With Us

Kapolsek Neglasari Imbau Calon TKI Tidak Jadi Kurir Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:00

Kapolsek Neglasari H Khoiri saat sambutannya memberikan himbauan kepada Tenaga Kerja Indonesia (PPTKIS) PT Bina Adidaya Mandiri International di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (29/8/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maraknya penyelundupan narkotika dari luar negeri yang melibatkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi perhatian Kapolsek Neglasari Kompol H Khoiri. Apalagi Kecamatan Neglasari yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta membuat kawasan tersebut rawan menjadi tempat persembunyian para pengedar narkotika.

Karena itu, Kapolsek Neglasari Kompol H Khoiri mendatangi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (PPTKIS) PT Bina Adidaya Mandiri International yang berlokasi di Jalan Pembangunan IV Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (29/8/2017). Kedatangannya untuk memberikan himbauan kepada para calon TKI yang akan bekerja di luar negeri.

“Diharapkan para calon TKI tidak tergiur dengan godaan yang dapat mempersulit diri sendiri dan mencoreng bangsa Indonesia terutama penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Karena saat ini marak TKI yang dimanfaatkan untuk menyelundupkan narkoba ke Indonesia,” katanya dihadapan para calon TKI. BACA JUGA : Pemkab Tangerang Diminta Tingkatkan Pelayanan TKI

Kompol Khoiri juga mengapresiasi para calon TKI yang harus meninggalkan keluarganya demi  mendapatkan pekerjaan. “Para calon TKI tidak berkecil hati dan harus merasa bangga karena merupakan Pahlawan Devisa bagi Negara Indonesia. Jangan lupa, apabila mendapatkan gaji disisihkan buat keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Terakhir, Khoiri menghimbau para calon TKI selama bekerja di luar negeri dapat menjaga diri dan nama baik bangsa Indonesia. “Jaga kehormatan bangsa dan negara Indonesia, tunjukan bahwa para calon TKI memiliki keterampilan bekerja yang baik dan berperilaku yang santun,” tuturnya.

Kemudian Kapolsek Neglasari memberikan pertanyaan dan games kepada para calon TKI dan yang dapat menjawab diberikan hadiah. Sebagai bentuk perhatian keapda para calon TKI, Kapolsek Neglasari memberikan bantuan Surat Yasin sebanyak 20 buku untuk dimanfaatkan menjadi bekal keimanan dan taqwa keapda Allah SWT. BACA JUGA : BP3TKI Serang Berhasil Pulangkan TKI Rp586 Juta

Untuk diketahui, PT Bina Adikarya Mandiri International menampung 90 calon TKI yang akan ditempatkan di negara ASPAC diantaranya Singapura, Taiwan dan Malaysia.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill