Connect With Us

Kabel Semrawut di Sangiang Bikin Warga Was-was

Nurul Azhar | Selasa, 5 September 2017 | 20:00

| Dibaca : 2491

Gulungan kabel semrawut di Jl Moh Toha, Kecamatan Periuk dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, Selasa (5/9/2017). (@TangerangNews2017 / Nurul Ashar)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan kabel dengan kondisi semrawut di Jalan  Moh Thoha tepatnya dari Simpang RS Sari Asih Sangiang hingga Simpang Jl Villa Grand Tomang Baru, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, bukan hanya tak indah dipandang mata, namun juga membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Pantauan di lapangan, Selasa (5/9/2017), kabel optik tersebut terlihat semrawut tak beraturan karena hanya digantungkan ala kadarnya di sejumlah tiang listrik di pinggir jalan. Bahkan ada gulungan kabel cukup besar diletakan begitu saja di pinggiran jalan.

BACA JUGA : 2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Amang, seorang pedangan minuman di Depan Komplek Ruko Sangiang Square, mengutarakan, dirinya pernah melihat seorang pengendara sepeda motor tergelincir karena melindas kabel yang menjuntai ke pinggir jalan.

“Waktu itu kabelnya ada yang jatuh ke jalan, pas sekali ada motor yang lewat sehingga jatuh. Untuk kabelnya tak ada tegangan listriknya, katanya cuma kabel optik saja,” ujarnya.

Rasa was-was menghantui siapa saja yang melintasi kabel semrawut tersebut. Menurut sejumlah warga, kabel itu sudah ada sejak lama. Sudah ada beberapa kali petugas yang memeriksanya, namun hingga kini belum dirapihkan.

BACA JUGA : Diduga Korsleting Listrik, Gudang Asesoris Motor di Bizpoint Cikupa Terbakar

Hadi, tukang ojek pengkolan di Simpang RS Sari Asih Sangiang mengharapkan kabel-kabel yang semrawut tersebut segera dirapihkan. Sebab jika dibiarkan akan berbahaya, terutama jika ada angin kencang disertai hujan deras datang.

“Justru kita lebih ngeri sebab lokasi pangkalan berada tepat di bawah gulungan kabel yang semrawut gitu. Kita minta segera dirapikan takut membahayakan jika hujan deras datang,” tukasnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Gagal Nyolong Motor, 2 Pria di Pagedangan Tangerang Sekarat 

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku curanmor sekarat dihajar massa usai kepergok hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kampung Pagedangan RT 2 RW 1, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 Juli 2021

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

KOTA TANGERANG
Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Nyi Raden Nitya Kepala Puskesmas Sangiang Tangerang Meninggal

Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Kepala Puskesmas Sangiang, Kota Tangerang drg. Nyi Raden Nitya Meyeranti Brata Direja meninggal dunia di RSUD Kota Tangerang pada Sabtu 24 Juli 2021 pukul 07.00 Wib

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab