Connect With Us

Kabel Semrawut di Sangiang Bikin Warga Was-was

Nurul Azhar | Selasa, 5 September 2017 | 20:00

| Dibaca : 2623

Gulungan kabel semrawut di Jl Moh Toha, Kecamatan Periuk dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, Selasa (5/9/2017). (@TangerangNews2017 / Nurul Ashar)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan kabel dengan kondisi semrawut di Jalan  Moh Thoha tepatnya dari Simpang RS Sari Asih Sangiang hingga Simpang Jl Villa Grand Tomang Baru, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, bukan hanya tak indah dipandang mata, namun juga membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Pantauan di lapangan, Selasa (5/9/2017), kabel optik tersebut terlihat semrawut tak beraturan karena hanya digantungkan ala kadarnya di sejumlah tiang listrik di pinggir jalan. Bahkan ada gulungan kabel cukup besar diletakan begitu saja di pinggiran jalan.

BACA JUGA : 2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Amang, seorang pedangan minuman di Depan Komplek Ruko Sangiang Square, mengutarakan, dirinya pernah melihat seorang pengendara sepeda motor tergelincir karena melindas kabel yang menjuntai ke pinggir jalan.

“Waktu itu kabelnya ada yang jatuh ke jalan, pas sekali ada motor yang lewat sehingga jatuh. Untuk kabelnya tak ada tegangan listriknya, katanya cuma kabel optik saja,” ujarnya.

Rasa was-was menghantui siapa saja yang melintasi kabel semrawut tersebut. Menurut sejumlah warga, kabel itu sudah ada sejak lama. Sudah ada beberapa kali petugas yang memeriksanya, namun hingga kini belum dirapihkan.

BACA JUGA : Diduga Korsleting Listrik, Gudang Asesoris Motor di Bizpoint Cikupa Terbakar

Hadi, tukang ojek pengkolan di Simpang RS Sari Asih Sangiang mengharapkan kabel-kabel yang semrawut tersebut segera dirapihkan. Sebab jika dibiarkan akan berbahaya, terutama jika ada angin kencang disertai hujan deras datang.

“Justru kita lebih ngeri sebab lokasi pangkalan berada tepat di bawah gulungan kabel yang semrawut gitu. Kita minta segera dirapikan takut membahayakan jika hujan deras datang,” tukasnya.(RAZ)

HIBURAN
Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Senin, 26 September 2022 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Layaknya Ibukota Jakarta, Tangerang merupakan wilayah yang sering dilanda kemacetan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
 Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Senin, 26 September 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran untuk posisi petugas penyelenggara ad hoc Pemilu 2024.

MANCANEGARA
Kirim Karangan Bunga, Menhan Prabowo Sebut Nama Kecil Ratu Elizabeth II

Kirim Karangan Bunga, Menhan Prabowo Sebut Nama Kecil Ratu Elizabeth II

Senin, 12 September 2022 | 23:27

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut berduka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II dengan mengirimkan karangan bunga ke Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

UMT Kukuhkan Puluhan Jurnalis Beasiswa Kelas Wartawan Kuliah S1

Selasa, 20 September 2022 | 19:37

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengukuhkan puluhan jurnalis untuk memulai kuliah jenjang S1 dalam program beasiswa Kelas Wartawan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill