Connect With Us

Progres Pembangunan Jembatan Teuku Umar Capai 45%

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 September 2017 | 12:00

Wali Kota Tangerang Sidak ke Pembangunan Jembatan Teuku Umar, Rabu (13/9/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Progres pembangunan Jembatan Teuku Umar, di depan Pemancingan Haji Aten Sutan, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, sudah mencapai 45 persen. Saat ini pembanguan jembatan tersebut memasuki tahap pemasangan grider.

“Ya, akan dipasang grider, setelah itu langsung dibeton. Targetnya bulan Desember ini selesai,” kata Kabid Bina Marga Kota Tangeran Gunawan Budi, Rabu (13/9/2017). BACA JUGA : 2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Menurut Gunawan, pembangunan jembatan ini yang menghubungkan Jalan teuku Umar, Karawaci, dengan Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, ini untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan yang ada sebelumnya sudah tidak bisa menampung volume kendaraan.

“Jadi kita tambah jembatan baru sebagai pendamping, nantinya ini untuk arus  lalu lintas dari Cikokol menuju MCD Shinta atau Palem Semi serta Lippo Karawaci,” katanya.

Selain membangun jembatan, pihaknya juga melakukan peninggian Jalan GJA sekitar 2 meter, untuk  mengimbangi ketinggian jembatan tersebut. Selama proses peninggian jalan, pihaknya juga telah menutup Jalan GJA-Teuku Umar.

“Rencana pekerjaan unuk jalan ini sekitar 1 bulan, jadi dua minggu untuk menunggu beton, dua minggu lagi untuk pemasangan hingga pengecoran,” katannya. BACA JUGA : Atasi Macet di Pintu Air 10, Pemkot Tangerang Bangun Dua Jembatan Baru

Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Teuku Umar dengan panjang 100 meter dan lebar 10 meter menghabiskan anggaran sekitar Rp 20 miliar dari APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten.(RAZ)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill