Connect With Us

Ketua FPDIP Kota Tangerang Serukan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Perbaiki Diri

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 1 Oktober 2017 | 17:00

Garuda Indonesia. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Momentum hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini Minggu (1/10/2017) diharapkan menjadi kebangkitan membangun diri sendiri untuk masyarakat di Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan, Agus Setiawan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang.

"Kita sebagai warga Negara Republik Indonesia harus bangga memiliki dasar negara yaitu Pancasila," katanya kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) sore.

BACA JUGA : DPD PDIP Banten Gelar Pendidikan Kader Madya

Namun, tidak cukup dengan rasa bangga, menurutnya, yang paling mendasar kita harus bisa mempelajari, mengenal dan mengamalkan nilai-nilai yg terkandung did alam Pancasila tersebut.


"Jadi apa yang kita perbuat baik tindakan maupun kata-kata harus mencerminkan dan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung didalam butir-butir Pancasila," jelasnya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Kota Tangerang NGOPI-MEN Bareng Mahasiswa

Ia pun menegaskan, kepada seluruh elemen masyarakat dengan hari kesaktian Pancasila ini harus bisa ikut menjaga keutuhan Negara dengan mengimplementasikan Pancasila di dalam kehidupan keseharian.

"Pokoknya siapapun kita. Entah Pemimpin pusat, daerah dan seluruh masyarakat dalam kehidupan kesehariannya baik tingkah laku, perbuatan dan perkataan harus  mencerminkan nilai-nilai yg terkandung dalam butir-butir Pancasila," tandasnya.(DBI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill