Connect With Us

Kedatangan ESQ Membuat Penghuni Lapas Anak Wanita Tangerang Termotivasi

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 18:00

| Dibaca : 1090

Relawan Emotional Spiritual Quantient (ESQ) Kota Tangerang menggelar kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Kota Tangerang kedatangan relawan dari Emotional Spiritual Quantient (ESQ) pada Sabtu (7/10/2017). Mereka datang untuk memberikan semangat agar pada narapidana menanamkan karakter positif. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan KerjaDewi Elyana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk membentuk kepribadian mereka agar lebih baik.

BACA JUGA : Mensos Beri Motivasi ke Warga Binaan Lapas Tangerang

"Menjadikan kegiatan ini momentum untuk hijrah yang lebih baik.Temanya hari ini dari hijrah ke gelap menuju cahaya, agar para penghuni lapas bisa lebih memiliki semangat didalam hidupnya," ucapnya.

lapas

Menurutnya, didalam diri manusia ada dua singa putih dan hitam sedang bertarung, kalau putih tentang kebaikan sedangkan hitam tentang keburukan.

"Mereka antusias banget mas mereka seneng banget dengan kegiatan seperti ini. Karena ini  jadi motivasi, memang harus dibangun," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ratu sebagai Relawan Emotional Spiritual Quantient (ESQ) Kota Tangerang. Dia mengungkapkan,  tujuan untuk memotivasi para napi supaya mereka tidak merasa tersingkirkan. 

BACA JUGA : Sipir & Napi Lapas Pemuda Tangerang Kompak Tebar Benih Lele

"Sehingga mereka tidak merasa terhina mereka harus bangkit lagi kalo kemaren mereka sempat lalai, sempat khilaf," tandasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan kegiatan ini mereka merasakan dampak positif, merasakan manfaatnya.

"Disini tuh jangan cuma menghabiskan massa vonis tapi juga harus memahami kesalahan sebelumnya. Mereka menjadi sadar, tapi itu semua kembali lagi ke dirinya masing-masing," pungkasnya.(DBI/HRU)

PROPERTI
Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Ini Warna Lampu Led yang Tepat untuk Berbagai Jenis Ruangan

Minggu, 19 September 2021 | 10:32

TANGERANGNEWS.com-Penerangan menjadi elemen penting untuk mendongkrak nilai estetis dari hunian sekaligus berdampak pada psikologis penghuninya

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

TANGSEL
Cegah Warga Terjerat Hukum, KAI Tangsel Akan Beri Edukasi 

Cegah Warga Terjerat Hukum, KAI Tangsel Akan Beri Edukasi 

Minggu, 19 September 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel akan gencar memberikan edukasi kepada warga mengenai aturan hukum. Targetnya agar warga bisa lebih paham mengenai hukum yang berlaku

KOTA TANGERANG
Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Minggu, 19 September 2021 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Ketua RW05, Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ahmad Mangku, menceritakan detik-detik penembakan Ketua Majelis Taklim Alex hingga tewas, Sabtu 18 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin