Connect With Us

Ramp Check Jelang Libur Natal, 5 Bus di Terminal Poris Tidak Layak Jalan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 18 Desember 2017 | 16:00

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman saat di wawancarai TangerangNews.com di ruang kerjanya, Senin (18/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan ramp check terhadap 92 unit bus di Terminal Poris Plawad, menjelang arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Hasilnya 5 unit bus dinyatakan tidak layak jalan.

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan ramp chek ini sudah mulai digelar tertanggal 18 November hingga hari ini.

BACA JUGA:

"Yang sudah dicek kalau data terakhir itu sudah terhadap 92 bus dari semua jurusan, hasilnya ada 5 bus yang harus diperbaiki. Kebanyakan memang dari lampu, remnya tidak sesuai sama ketentuan, ban botak dan komponen lainnya yang harus diperbaiki," papar Saeful.

Namun, Saeful mengklaim bahwa kelengkapan surat-surat kendaraan umum yang memasuki Terminal Poris Plawad ini dinyatakan lengkap.

"Mereka yang masuk ke Poris Plawad hampir semua lengkap surat suratnya, termasuk dengan trayek, buku pengawasan," imbuhnya.

Selain ramp check, pihaknya juga meminta kepada Dishub Provinsi Banten dan BNN Kota Tangerang untuk segera melakukan pengetesan urine terhadap sopir bus dan kernet yang beroperasi di Kota Tangerang.

Saeful mengkhawatirkan keselamatan para penumpang, jika terdapat sopir maupun kernet yang tidak sehat dalam berkendara akibat menggunakan narkoba.

"Kami akan bekerjasama nanti dengan Dishub Provinsi Banten dan BNN untuk pengetesan urine kepada para kernet dan sopir. Kerjasamanya sudah diajukan," ujarnya kepada TangerangNews.com, Senin (18/12/2017).

Karena memang, lanjut Saeful, Dishub Provinsi Banten dan BNN hanya melakukan pengetesan urine maupun pengecekan kendaraan umum khususnya bus, di tiga kota saja.

"Kan biasanya pengecekan itu ada di 3 tempat saja, di Cilegon, Serang, dan Lebak. Makanya kita meminta untuk di Kota Tangerang segera dilaksanakan," ungkapnya.

Saat ini, terkait kesehatan tubuh para sopir bus bersama kernetnya telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Kata Saeful, hal ini memang sudah dilaksanakan rutin termasuk pengecekan persyaratan sopir sebagai pengemudi.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill