Connect With Us

Parkir UMT Bikin Semerawut, Ini Penjelasan Rektornya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Januari 2018 | 20:00

| Dibaca : 4982

Ramainya kendaraan milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). yang memarkirkannya dikawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang yang menjadi faktor penyebab macetnya dikawasan tersebut. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang semerawut akibat ribuan kendaraan memarkirkan kendaraannya di sejumlah titik kawasan tersebut. Tak lain bahwa kendaraan yang terparkir tersebut kebanyakan milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Alhasil, di kawasan itu kemacetan pun tak terhindarkan. Sejumlah mobil dan motor yang ingin masuk ke kawasan pendidikan pasti akan kesulitan, karena ruas jalan semakin menyempit.

BACA JUGA:

"Pengalaman saya di Tangerang selalu macet, masalah Kebon Nanas kalau lewat macet parah, mau ke Mauk juga macet," ujar Rektor UMT Ahmad Badawi, saat acara diskusi bertajuk Coffee Morning di TangCity Mall, Rabu (3/1/2018).

Menyoal kemacetan di kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang, Badawi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan solusi dan telah merencanakan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan itu.

"Yah nanti dulu parkiran motor bikin macet ya sabar kami sudah dapat solusinya," ucapnya.

Rencana yang Badawi implementasi adalah dengan membangun gedung UMT lebih tinggi lagi. progres pembangunan gedungnya pun sedang berlangsung. Menurut Badawi, saat ini gedung UMT berada di lantai 13.

"Jadi bangunan UMT lagi dibangun sampai lantai 23. Ngebangunnya pakai anggarannya Rp200 miliar itu," ungkapnya.

Jika pembangunan gedung tersebut rampung, nantinya beberapa lantai akan digunakan untuk tempat parkir khusus mahasiswa UMT.

"Nanti kalau bangunan sudah jadi, lantai 1 sampai lantai 6 buat dijadiin parkir kendaraan," paparnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab