Connect With Us

Tempat Persembunyian Bandit Pembobol Rumah Mewah di Tangerang Digerebek Polisi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Januari 2018 | 21:00

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Terduga tempat persembunyian para bandit yang membobol rumah mewah milik Hendayat, warga Batu Ceper, Kota Tangerang, digerebek polisi.

Rumah kontrakan bandit yang berlokasi di daerah Kalideres, Jakarta Barat itu digerebek pada Minggu (31/12/2017) lalu.

"Kemarin kita sudah melakukan uji coba terhadap penindakan yang diduga sebagai tempat persembunyiannya pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi, TangerangNews.com, Senin (8/1/2018).

BACA JUGA :

Sesaat penggeledahan itu terjadi, polisi berhasil menemukan hasil curian berupa satu unit mobil CRV milik korban. Sayangnya, para bandit tidak ada di wadah persembunyiannya itu. Mereka berhasil menghilangkan jejak kembali.

"Pada saat dilakukan penggerebekan ternyata rumah tersebut tidak ada (pelaku), tapi yang didapat hanya kendaraan yang diambil pelaku," ungkap Deddy.

Tak hanya satu unit mobil, di rumah kontrakan itu polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya. "Ada juga beberapa bukti yang ada di TKP," kata Deddy.

Seperti diketahui, rumah mewah milik Hendayat yang berlokask di Perumahan Budi Indah, Jalan Semeru, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, dibobol kawanan pencuri.

Para bandit berhasil masuk kerumah itu pada saat Hendayat dan keluarganya sedang meninggalkan rumahnya untuk merayakan Hari Natal pada 25 Desember 2017 lalu. Para pelaku berhasil menggasak mobil dan harta benda dengan kerugian ditaksi mencapai Rp500 jutaan.

Pelaku juga mencuri kamera CCTV untuk menghilangkan jejaknya, alhasil polisi merasa kesulitan untuk menemukan mereka. Pada saat insiden tersebut terjadi, hingga hari ini polisi belum menemukan titik terang jejak petualang para bandit itu.

"Menurut keterangan dari security, maupun masyarakat setempat, memperkirakan pelaku sekitar 5 orang," papar Deddy.(RAZ/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill