Connect With Us

Pabrik DVD Bajakan di Kosambi Digerebek, Sehari Cetak 10 Ribu Keping

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 2266

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan bersama anggotanya, menunjukan barang bukti berupa puluhan ribu keping kaset di pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kepolisian Resort Metro Tangerang menggerebek PT Rajawali Cakram Perkasa lantaran diduga telah memproduksi kaset DVD bajakan di Pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Dalam penggerebekan ini, sedikitnya ada enam pegawai dan puluhan ribu keping DVD turut diamankan petugas untuk dilakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penggerebekan bermula pada saat satu unit kendaraan Suzuki APV bernopol B-1506-FMA sedang melintas di Jalan Perancis, Kabupaten Tangerang sambil mengangkut ribuan keping DVD bajakan.

BACA JUGA:

"Setelah tim kami melakukan penangkapan atas mobil tersebut, kami langsung mendatangi gudang pembuatannya. Ditemukan lebih dari puluhan ribu DVD yang diduga digandakan di tempat ini," kata Harry di pabrik tersebut.



Menurut Harry, ketika diinterogasi, enam pegawai tersebut mengungkapkan bahwa pabrik telah memproduksi kaset DVD bajakan ini selama dua bulan terakhir.

Bahkan, disetiap harinya, pabrik tersebut memproduksi 5 ribu sampai 10 ribu keping dengan berbagai macam model dan akan dipasarkan ke wilayah Jabotabek.



"DVD ini berbagai macam yang dihasilkan, ada yang berbentuk film ada juga berbentuk video, karaoke, berbagai macam model tergantung pesanan yang dipesan oleh konsumennya," jelas Harry.

Para pelaku keseluruhannya dijerat UU perlindungan konsumen dan UU hak cipta.(RAZ/RGI)

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

TANGSEL
KRL Anjlok di Stasiun Sudimara Tangsel, Perlintasan Tanah Abang-Serpong Terganggu

KRL Anjlok di Stasiun Sudimara Tangsel, Perlintasan Tanah Abang-Serpong Terganggu

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:55

TANGERANGNEWS.com-Kereta rel listrik (KRL) jurusan Tanah Abang-Serpong mengalami anjlok di perlintasan sekitar Stasiun Sudimara, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu, 5 November 2021 siang

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin