Connect With Us

Forum Pelanggan PDAM TB Dideklarasikan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Juli 2019 | 17:31

Para pengurus Forum Pelanggan PDAM Tirta Benteng saat berdeklarasi pelanggan telah mencapai 50 ribu di Restoran Bambu Oju, Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/7/2019). , (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelanggan Perusaahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang telah mencapai 50 ribu. Para pelanggan pun mendeklarasikan Forum Pelanggan PDAM Tirta Benteng.

Ketua Forum Pelanggan PDAM Tirta Benteng, Hendri Zein mengatakan, pembentukan forum ini merupakan suatu keharusan agar terciptanya koordinasi yang baik antara pelanggan dengan PDAM.

"Amanah undang-undang menjadi kebutuhan masyarakat atau pelanggan di mana kita tahu hari ini jumlah pelanggan mencapai di atas 50 ribu. Karena itu, dibutuhkan forum ini," ujarnya dalam deklarasi di Restoran Bambu Oju, Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, pembentukan forum juga merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri No 23/2016 tentang Pedoman Teknis dan Tata Cara Pengaturan Tarif Air Minum Pada PDAM.

Baca Juga :

Kata Hendri, dalam aturan tersebut mengharuskan PDAM membentuk forum pelanggan jika sudah memiliki pelanggan di atas 35 ribu.

"Harusnya forum ini diinisiasi oleh PDAM. Namun tidak juga dibentuk. Nah karena peduli dan cinta terhadap layanan PDAM yang baik, kami bentuk forum ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Pelanggan PDAM Tirta Benteng, Oman Jumansah menambahkan, pembentukan forum juga untuk menjawab kebingungan pelanggan yang hendak menyampaikan aspirasinya terkait layanan PDAM Tirta Benteng.

"Selama ini pelanggan kalau mengadu ke PDAM bingung. Apalagi kalau mengadu perseorangan tidak ditanggapi, kalau dari forum kan ditanggapi," ucapnya.

Ia menuturkan, forum ini akan segera membentuk setiap perwakilan pelanggan di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang. Bahkan ke depan, akan membuat hotline (saluran komunikasi)

"Ke depan kami akan segera merapikan organisasi dan konsolidasi antar pelanggan serta menghadirkan sekretariat," tukasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill