Connect With Us

Sehari, BPBD Kota Tangerang Tangani 7 Peristiwa Kebakaran

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 20:50

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran di Pabrik Plastik di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menangani tujuh kasus kebakaran selama sehari penuh, Kamis (11/7/2019) dini hari hingga Jumat (12/7/2019) siang. 

Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Bahkan, pihaknya juga mengirimkan armada bantuan untuk memadamkan kebakaran di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Kasus pertama pada Kamis dini hari yakni tempat usaha pribadi di wilayah Nerogtog, Kecamatan Pinang. Kasus kedua kita mengirimkan bantuan ke wilayah Kosambi untuk memadamkan api di Pabrik Plastik," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA:

Hambali menuturkan, kasus ketiga yakni kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Pinang. Setelah itu, pada Jumat dini hari terjadi kebakaran rumah tinggal di wilayah Cibodas dan Benda. Sedangkan yang terakhir peristiwa terjadi di gedung limbah.

"Pada kurun waktu yang sama yakni antara jam 23.00 hingga 02.00 WIB, terdapat tiga kebakaran yang terjadi dengan penyebab yang berbeda, diantaranya korsleting listrik dan obat nyamuk bakar," jelasnya.

Menurut Hambali, banyaknya kasus kebakaran dalam sehari ini diakibatkan kurang tanggapnya masyarakat saat terjadi kebakaran.

Sehingga, saat pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah membesar dan hampir menghanguskan seluruh bangunan.

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk tanggap dan tetap waspada.

"Makanya kita selalu adakan simulasi dan pelatihan tanggap bencana termasuk di antaranya kebakaran di setiap wilayah dan UPT (unit pelaksana teknis) Damkar di Kota Tangerang," pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill