Connect With Us

150 UKM Kota Tangerang Unjuk Gigi di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 15:25

| Dibaca : 1910

Stan-stan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mempromosikan produknya sudah rampung di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang hobi belanja, Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang akan menyediakan setidaknya 150 stan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan berbagai produk unggulan pada 26 Juli-3 Agustus nanti.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Bety Tjahyawati mengatakan, Festival Cisadane menjadi momentum bagi para pelaku UKM untuk mempromosikan karya produknya.

Pasalnya, Festival Cisadane yang masuk dalam 100 Calender Of Event 2019 oleh Kementerian Pariwisata ini akan dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:

"Sehingga akan jadi wisata belanja yang akhirnya meningkatkan perekonomian," ujar Bety kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

Menurut Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Katrina Iswandari, 150 pelaku UKM pun akan menampilkan dan menjual berbagai produk unggulan seperti fashion, handycraft, dan  kuliner.

"Kami sudah persiapkan segalanya. Produk unggulan UKM siap diperkenalkan," katanya.

Katrina menambahkan, selain stan UKM, pihaknya juga memfasilitasi stan-stan bagi para operasi perangkat daerah (OPD) maupun instansi terkait untuk turut serta berpartisipasi di Festival Cisadane.

"Jadi OPD-OPD selain memberikan pelayanan, mereka masing-masing menampilkan produk UKM-nya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Survei SMRC: Airlangga Berperan Tingkatkan Kepuasan Publik terhadap Pemerintah

Survei SMRC: Airlangga Berperan Tingkatkan Kepuasan Publik terhadap Pemerintah

Senin, 6 Desember 2021 | 10:12

TANGERANGNEWS.com-Survei Indikator Politik menemukan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo naik 13 poin. Pada Agustus lalu, tingkat kepuasan publik berada di angka 59 persen

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin