Connect With Us

Jasa Raharja Siap Santuni Korban Tertimpa Truk, Perorang Rp50 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:02

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Darwin P. Sinaga. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—PT Jasa Raharja (Persero) siap menjamin biaya asuransi kecelakaan para korban kecelakaan maut antara truk bertonase besar dengan mini bus.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Kota Tangerang itu mengakibatkan empat korban tewas. Sementara satu balita selamat.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Darwin P. Sinaga mengatakan, pihaknya akan memberikan dua kategori asuransi, yaitu asuransi bagi korban yang meninggal dunia maupun yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Santunannya kalau korban meninggal dunia Rp50 juta perkepala. Kalau yang memerlukan biaya perawatan dijamin maksimal Rp20 juta," ujarnya di lokasi kecelakaan, Kamis (1/8/2019).

Darwin menuturkan, santunan tersebut akan diberikan langsung hari ini atau besok. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan identitas para korban.

Baca Juga :

Berdasarkan data TangerangNews, korban meninggal di antaranya Fatmawati, 40, Edy, 45, Nanda, 24, Wandi, 22. Sementara sang bayi perempuan yang selamat Aisyah, 1 tahun.

Fatmawati, Nanda, Wandi, dan Aisyah merupakan satu keluarga asal Cibodas. Sedangkan Edy, merupakan sopir taksi online yang juga asal Cibodas.

"Kami upayakan secepat mungkin, kalau bisa hari ini kami serahkan, tapi kami butuh data dokumen pelengkap keluarganya," katanya.

Ia menambahkan santunan akan diterima ahli waris atau keluarga korban. Menurut Darwin, Jasa Raharja sangat prihatin atas peristiwa kecelakaan tersebut.

"Kami prihatin. Makanya, kehadiran kami sebagai wujud kehadiran negara disaat masyarakat mengalami musibah," pungkasnya.

Peristiwa kecelakaan berawal saat truk melintas dari arah Pinangsia menuju Kota Tangerang pukul 05.20 WIB. Bersamaan dengan itu, mini bus jenis Sigra Daihatsu bernopol B-1932-COE pun melintas dari arah sebaliknya. Kemudian, kendaraan truk oleng hingga menimpa mini bus. Akibatnya, empat korban tewas. Sementara bayi perempuan yang juga berada dalam mini bus selamat.(RMI/HRU)

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill