Connect With Us

Setiap Sabtu, Guru di Tangerang Mengajar Orang Tua Siswa

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:20

Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (paud) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tahun 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Tenaga pendidik di Kota Tangerang rupanya tak hanya mengajar siswa. Mereka kini dituntut mengajari orang tua/wali murid. Bimbingan belajar kepada orang tua ini dilakukan setiap hari Sabtu.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, upaya tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota dengan motto Akhlakul Karimah ini.

Menurut Arief, tak hanya guru yang membimbing peserta didik. Orang tua/wali murid pun harus berperan secara maksimal dalam mengembangkan kualitas diri anak-anaknya.

BACA JUGA:

"Kami ingin ada tugas tambahan kalau hari Sabtu. Jadi, nanti kepala sekolahnya bisa membimbing orang tua siswa dan mengetahui proses pendidikan anaknya," ujar Arief selepas menghadiri acara pengembangan pendidik satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019).

Arief menjelaskan, bimbingan terhadap wali murid dilakukan setiap Sabtu di seluruh lingkungan sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP. Arief juga akan membuat Peraturan Wali Kota tentang guru membimbing orang tua ini.

"Sehingga dengan bimbingan ini, orang tua tahu program sekolah dan dalam rangka meningkatkan pendidikan di Kota Tangerang," jelasnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia, dalam proses bimbingan, guru dapat menginformasikan segala program, aktivitas, dan kualitas anak didik kepada orang tuanya.

"Sehingga materi yang didapat di sekolah itu bisa diterapkan di rumah supaya berimbang. Karena suksesnya pendidikan anak didapat dari tiga faktor yaitu, guru, rumah, dan lingkungan," katanya.

Masyati menambakan, kegiatan guru mengajari orang tua ini sudah mulai diterapkan. Namun, masih menunggu Peraturan Wali Kota yang masih digodok.

"Targetnya kami sudah mulai sosialisasi terus. Sebenarnya dari sekarang sudah diterapkan, cuma nunggu Perwal saja supaya guru benar-benar," pungkasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill