Connect With Us

Antisipasi Pencurian, Pengurus Masjid Al-Azhom Imbau Jemaah Titipkan Barangnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:59

Seorang pria bertato berhasil diamankan setelah kepergok mencuri tiga pasang sepatu di pelataran Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Rabu (21/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Suheri, seorang pencuri tertangkap basah saat menggasak tiga pasang sepatu milik jemaah di pelataran Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Rabu (21/8/2019). Pencuri ini telah diamankan di Polsek Tangerang.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-Azhom mengimbau kepada para jemaah agar menitipkan barang-barang bawaannya termasuk sepatu atau sandal ke tempat penitipan masjid tersebut untuk menghindari aksi pencurian.

"Saat salat, lebih baik barang-barangnya dititip di tempat penitipan demi kemanan," ujar Nofri, anggota DKM Masjid Al-Azhom kepada TangerangNews.

BACA JUGA:

Pengurus masjid telah menyediakan fasilitas penitipan barang bagi jemaah yang melaksanakan salat. Penitipannya pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain itu, kamera pengintai atau CCTV juga telah terpasang disetiap sudut Masjid Al-Azhom demi mencegah aksi pencurian.

"CCTV juga sudah disediakan. Ya, namanya barang seperti sepatu kan sulit juga jaganya," kata Ngadiman, petugas sekuriti Masjid Al-Azhom.

Namun, kelengahan dalam pengawasan masih menjadi kendala bagi petugas keamanan masjid.

"Memang hampir tiap bulan ada saja jemaah yang ngeluh sepatunya hilang. Tapi pengawasan kami sudah maksimal," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill