Connect With Us

Dwiki, Anak Pejabat Jadi Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 15:47

Muhammad Dwiki Ramadhani, menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda yang terpilih pada pemilu 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU di ruang paripurna, gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

Muhammad Dwiki Ramadhani menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda. Usianya masih 22 tahun. Ia yang maju dari Partai Amanat Nasional ini mewakili konstituen di dapil IV Kota Tangerang.

Setelah pelantikan, anak dari Kepala Dinas UKM Provinsi Banten Tabrani ini mengatakan, bahwa ia memang ingin berkarir di dunia politik.

"Dalam perspektif karir, saya memang ingin berkarir di dunia politik. Makanya, saya mengawalinya sebagai anggota DPRD," ujarnya kepada TangerangNews.

Selain itu, ia mengatakan, terjun ke dunia politik karena alasan ingin mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kota Tangerang.

"Yang saya ingin perjuangkan adalah aspirasi masyarakat yang selama ini saya kumpulkan," ucapnya.

BACA JUGA:

Dwiki mengaku tidak pernah berkecimpung di lingkungan organisasi masyarakat. Namun, ia pernah menjadi ketua OSIS selama duduk di bangku SMP dan SMA. 

Alumnus Fakultas Hukum dari Universitas Pelita Harapan ini mengaku terpilih menjadi anggota DPRD adalah beban sekaligus amanah.

"Saya sangat senang menjadi anggota DPRD. Tetapi, ini menjadi suatu beban bagi saya karena harus memikul amanah masyarakat yang harus saya perjuangkan hingga nanti ke depan amanah masyarakat dapat terealisasi," ucapnya.

Dwiki menambahkan, bidang pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama yang akan diperjuangkannya di parlemen.

Ia mengatakan, tak hanya pendidikan di sekolah negeri yang harus diperhatikan, tetapi sekolah swasta juga harus diprioritaskan.

"Kesehatan juga yang harus diperjuangkan ya karena sejauh ini banyak laporan dan masukan ke saya masalah pelayanan bahwa masih banyak masyarakat yang punya BPJS tapi sulit masuk dengan alasan kamar full dan lain-lain," jelasnya.

Ia mengaku kerap berdiskusi dengan ayahnya mengenai sistem pemerintahan. Ia berharap dapat menjalankan amanahnya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang demi kesejahteraan masyarakat.

"Kebetulan bapak dinas di provinsi. Jadi saling kasih masukan berhubung anak dan ayah selalu diskusi," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill