Connect With Us

Proyek Peninggian 19 Jembatan di Tangerang Bikin Macet

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Oktober 2019 | 17:46

| Dibaca : 4840

Tampak kemacetan akibat adanya proyek peninggian jembatan, di Jalan TMP Taruna, Jalan Muja Jurumudi, Jalan Kilin Batu Jaya, Kota Tangerang, Senin (14/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang kian dilanda kemacetan. Terlebih, adanya proyek peninggian belasan titik jembatan.

Kemacetan pun semakin mengular di sejumlah ruas. Seperti di Jalan TMP Taruna, Jalan Muja Jurumudi, Jalan Kilin Batu Jaya, Kota Tangerang.

Kondisi kemacetan terjadi hampir setiap waktu, terlebih saat jam padat kendaraan. Pemicunya, pengerjaan proyek 19 titik jembatan yang memakan bahu jalan.

Pengendara minibus, Royani, mengaku geram ketika melintas di Jalan TMP Taruna karena belakangan kerap terjebak kemacetan saat melintas di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

"Proyek jembatan yang dikerjakan secara serentak hanya bikin macet," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (14/10/2019).

BACA JUGA:

Ia heran dengan Pemerintah Kota Tangerang yang mengerjakan proyek peninggian jembatan secara serentak pada akhir tahun ini.

"Pembangunan, ya, silahkan. Tapi jangan sampai mengganggu masyarakat. Menggangu aktivitas jalan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Amir enggan memberikan tanggapan saat dikonfirmasi TangerangNews.

Diketahui, Dinas PUPR tengah melakukan pekerjaan berupa peninggian atau pembangunan 19 jembatan yang berada di 10 kecamatan se-Kota Tangerang.

Seluruh jembatan dikerjakan mulai pertengahan September 2019 yang rencananya akan rampung pada Desember 2019.

Pekerjaan jembatan dilakukan dalam rangka mengatasi genangan yang kerap terjadi saat musim hujan maupun terjadinya sedimentasi hingga perlu dilakukan peninggian.

Adapun pengerjaan 19 jembatan di antaranya seperti di Jembatan Jalan H. Entong, Jembatan Taman Cibodas, Jembatan Cemara, Jembatan Teuku Umar, Jembatan Muja Jurumudi, Jembatan Saluran Irigasi TMP Taruna.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab