Connect With Us

Ada Upaya Gagalkan Pelantikan Presiden, TNI Kerahkan Kendaraan Tempur di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 20 Oktober 2019 | 13:33

Kendaraan tempur jenis Intai Komodo yang di kerahkan oleh TNI untuk keamanan saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memastikan situasi keamanan di Kota Tangerang dalam keadaan kondusif saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden.

Pihaknya mengerahkan sejumlah kendaraan tempur jenis Intai Komodo dan Panser Anoa di titik-titik keramaian masyarakat seperti di TangCity Mal, Mal Alam Sutera, dan Living World.

BACA JUGA:

"Betul (pengerahan kendaraan tempur). Jadi, kita antisipasi pengamanan pelantikan presiden karena dari analisa intelijen akan ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan presiden," ujarnya kepada TangerangNews, Minggu (20/10/2019).

Selain kendaraan tempur, kata Wisnu, pihaknya juga menerjunkan personel sebanyak lima satuan setingkat kompi (SSK) di wilayah Tangerang termasuk di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Wisnu, pihaknya melakukan pencegahan pengamanan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Ini salah satu preventif kita," jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya saat menjelang maupun berlangsungnya pelantikan. Ia memastikan situasi keamanan di Tangerang dalam keadaan kondusif.

"Tentunya harapan kami pelaksanaan pelantikan presiden akan aman karena ini merupakan kebanggaan, kehormatan bagi bangsa. Apalagi ini menjadi pusat perhatian dunia sehingga harus aman. Ada TNI-Polri yang semaksimal mungkin menciptakan situasi kondusif," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill