Connect With Us

Pemkot Tangerang Wacanakan Program Beasiswa Sarjana untuk Pemuda

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Oktober 2019 | 17:02

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut baik usulan program beasiswa pendidikan jenjang strata satu dan pascasarjana bagi pemuda.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik wacana tersebut serta mulai merancang fasilitas beasiswa bagi kesejahteraan pemuda.

"Kita wacanakan," jelas Arief kepada TangerangNews selepas deklarasi 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Senin (28/10/2019).

Namun, Arief tak menjelaskan lebih jauh ihwal wacana ini. Arief menyebut, pihaknya masih melakukan kajian sumber anggarannya.

"Tapi kita lihat dan kita kan belum tahu struktur APBD, konkretnya bagaimana. Kita masih tunggu," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pemuda harus diberdayakan. Ia menginginkan, pemerintah daerah memiliki program fasilitas beasiswa jenjang sarjana bagi pemuda.

BACA JUGA:

"Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari Pemda tentang program beasiswa S1 dan S2," ujarnya dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi.

"Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support," tuturnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill