Connect With Us

Sambut Nataru, PMI Tangerang Kerahkan Relawan & Kru Ambulans

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Desember 2019 | 19:46

| Dibaca : 327

Para anggota Palang Merah Indonesia Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang turut serta dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Proses pengamanan melibatkan armada ambulans dan relawan PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

“PMI Kota Tangerang selalu ambil bagian di hari besar keagamaan maupun nasional, termasuk pengamanan Natal dan tahun baru,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa, Selasa (24/12/2019).

Kuswarsa melanjutkan, PMI akan membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI menurutnya membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Baca juga:

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

“PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana,” jelasnya.

“Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari lima personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama,” ujar Bang Kus yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan menerangkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2019.

“Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang,” tutup Ade.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Senin, 26 Juli 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 63 peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab