Connect With Us

Pakai Alat Seadanya, Ibu & Bayi Usia Satu Bulan Dievakuasi dari Banjir di Ciledug

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Januari 2020 | 10:53

| Dibaca : 758

Situasi saat mengevakuasi seorang ibu yang terdampak banjir di kompleks Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu beserta sang bayinya yang berusia satu bulan berhasil dievakuasi dari banjir, di kompleks Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Rabu (1/1/2020).

Dalam evakuasi tampak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim bersama sejumlah petugas berjibaku menyelamatkan korban yang terjebak lantai dua rumahnya itu. 

Perjuangan petugas dalam mengungsikan warga tersebut patut diacungkan jempol. Sebab, mereka melakukan evakuasi dengan alat seadanya. Sementara ketinggian banjir mencapai dada orang dewasa atau sekitar 1 meter.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Anggun Cahyono mengatakan, evakuasi tidak dilakukan dengan perahu karet, melainkan hanya dengan papan kayu.

Baca Juga :

 

"Karena banyak titik yang harus dicover, perahu karet sudah digunakan semua, dengan papan kayu dan peralatan yang ada, ibu dan bayi kita evakuasi," ujarnya saat dikonfirmasi TangerangNews, Kamis (2/1/2020).

Sang ibu dan bayinya itu yang berhasil dievakuasi telah diungsikan ke posko terdekat. 

Anggun mengatakan, hingga kini banjir masih melanda kawasan Ciledug. Pihaknya pun masih melakukan penyisiran di pemukiman-pemukiman yang terdampak banjir. 

"Sebagian besar, warga sudah dievakuasi. Pagi ini masih disisir rekan-rekan di lapangan," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

TANGSEL
Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Jumat, 17 September 2021 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Akibat kehilangan konsentrasi saat menyetir, pengemudi mobil yang melintasi Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, menabrak sejumlah orang yang sedang memarkirkan motornya

NASIONAL
Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Diusulkan Ditanggung BPJS

Jumat, 17 September 2021 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Maraknya pengguna narkoba yang berasal dari kalangan kurang mampu, membuat mereka harus menjalani rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan yang over kapasitas

KAB. TANGERANG
Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Jumat, 17 September 2021 | 20:58

TANGRANGNEWS.com-Seorang remaja 19 tahun berinisial DN, nekat membuka tempat prostitusi berkedok toko kelontong di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin