Connect With Us

Tanggul di Periuk Tangerang Rawan Jebol

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Februari 2021 | 20:45

| Dibaca : 982

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo saat di wawancarai awak media di sekitaran Kali Ledug di wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Senin (8/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo serta Camat Periuk Maryono melihat langsung lokasi yang kerap terjadi banjir di wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Senin (8/2/2021). 

Wali Kota melihat adanya beberapa titik tanggul yang terjadi rembesan air dikarenakan tekanan yang cukup tinggi dari aliran air pada Kali Ledug. 

"Walau rembesannya kecil, tapi tetap akan kita perbaiki dan diperkuat agar tidak ada lagi air yang rembes" ucap Arief 

Arief juga mengintruksikan, Kepala Dinas PUPR agar segera menelusuri titik - titik tanggul yang rawan kebocoran serta membuat tanggul yang berada di depan pasar,  sehingga genangan air bisa mengalir ke daerah resapan air. 

"Segera periksa titik - titik mana saja, buatkan saluran untuk jalan yang tergenang agar bisa langsung surut," pintanya. 

Baca Juga :

Arief juga mengimbau kepada masyarakat yang lingkungannya kerap terjadi banjir agar tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. 

"Masyarakat harus tetap waspada, kita ketahui curah hujan saat ini sedang tinggi, jaga lingkungan periksakan saluran - saluran di lingkungan, apabila perlu bantuan petugas segera laporkan," tukas Arief. 

Dinas PUPR Kota Tangerang telah melakukan sejumlah upaya dalam mengatasi banjir di Kota Tangerang salah satunya di wilayah Kecamatan Periuk. Diantaranya dengan melakukan pemasangan pompa air sebanyak 72 unit yang terdiri dari pompa listrik, pompa diesel serta pemasangan tanggul sementara (kisdam bambu), pembersihan sampah yang memenuhi kolong jembatan Alamanda serta saluran dan pengerukan lumpur pada sejumlah tandon. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

NASIONAL
Pertumbuhan Ekonomi Tujuh Persen Sesuai Diprediksi

Pertumbuhan Ekonomi Tujuh Persen Sesuai Diprediksi

Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab