TangerangNews.com

KA Bandara Diresmikan, Wali Kota Tangerang Layangkan Surat ke Kemenhub

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Januari 2018 | 19:00 | Dibaca : 2309


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman dan beberapa rekannya di Stasiun Kereta di Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com - Pasca diresmikannya Kereta Bandara Soekarno Hatta oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (2/1/2018), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan untuk meminta perpanjangan akses rel kereta tersebut.

Dalam surat tersebut, Arief meminta agar pihak Kemenhub memperpanjang jalur KA ke sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

BACA JUGA:

"Sekarang masyarakat kota dan kabupaten Tangerang kalau naik kereta harus ke stasiun Tangerang, jadi kalau akses KRL-nya diperpanjang bisa mengurangi kepadatan di stasiun yang ada di kota," jelas Arief.

#GOOGLE_ADS#

Selain perpanjangan akses KRL, pihaknya juga meminta ditambahnya jalur Transjakarta koridor 13 yang saat ini baru sampai area Puribeta hingga ke terminal Poris Plawad, karena dinilai dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan ciledug menuju Jakarta Selatan.

"Nanti masyarakat yang menggunakan koridor 13 bisa beralih moda transportasi di Terminal Poris Plawad. Jadi kalau yang naik kereta bisa turun di stasiun Batuceper terus dan yang naik Bus turun di Terminal Poris Plawad, yang letaknya bersebrangan," imbuh Arief.(RAZ/RGI)