TangerangNews.com

Pabrik DVD Bajakan di Kosambi Digerebek, Sehari Cetak 10 Ribu Keping

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 15:00 | Dibaca : 2986


Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan bersama anggotanya, menunjukan barang bukti berupa puluhan ribu keping kaset di pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Petugas Kepolisian Resort Metro Tangerang menggerebek PT Rajawali Cakram Perkasa lantaran diduga telah memproduksi kaset DVD bajakan di Pergudangan Pantai Indah Dadap 2, Kosambi, Tangerang, Selasa (27/3/2018).

Dalam penggerebekan ini, sedikitnya ada enam pegawai dan puluhan ribu keping DVD turut diamankan petugas untuk dilakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penggerebekan bermula pada saat satu unit kendaraan Suzuki APV bernopol B-1506-FMA sedang melintas di Jalan Perancis, Kabupaten Tangerang sambil mengangkut ribuan keping DVD bajakan.

BACA JUGA:

"Setelah tim kami melakukan penangkapan atas mobil tersebut, kami langsung mendatangi gudang pembuatannya. Ditemukan lebih dari puluhan ribu DVD yang diduga digandakan di tempat ini," kata Harry di pabrik tersebut.



Menurut Harry, ketika diinterogasi, enam pegawai tersebut mengungkapkan bahwa pabrik telah memproduksi kaset DVD bajakan ini selama dua bulan terakhir.

Bahkan, disetiap harinya, pabrik tersebut memproduksi 5 ribu sampai 10 ribu keping dengan berbagai macam model dan akan dipasarkan ke wilayah Jabotabek.

#GOOGLE_ADS#

"DVD ini berbagai macam yang dihasilkan, ada yang berbentuk film ada juga berbentuk video, karaoke, berbagai macam model tergantung pesanan yang dipesan oleh konsumennya," jelas Harry.

Para pelaku keseluruhannya dijerat UU perlindungan konsumen dan UU hak cipta.(RAZ/RGI)