TangerangNews.com

Kemarau Panjang, BPBD Klaim Kota Tangerang Bebas Kekeringan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Juli 2019 | 16:10 | Dibaca : 581


Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra (kanan) berjabat tangan dengan Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edy saat mempersiapkan stan BPBD di Festival Cisadane. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com — Kemarau panjang terjadi di wilayah Kota Tangerang. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengeklaim wilayah ini bebas dari kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, wilayah Kota Tangerang diprediksi tidak mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kemarau.

"Selama saya bertugas (sekitar 5 tahun) di BPBD, kota ini aman dari kekeringan," jelasnya kepada TangerangNews, Kamis (25/7/2019).

BACA JUGA:

Menurut Irman, meskipun mengalami kekeringan, BPBD mengaku siap bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng untuk mengirimkan air bersih kepada warga.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau pun kering, kami siap kirim air bersih dengan mobil tangki," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa daerah di sekitar Kota Tangerang mengalami kekeringan. Misalnya Desa Palasari, Kecamatan Legok, dan Desa Serdang Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dikabarkan krisis air karena dampak dari musim kemarau.(RAZ/RGI)