TangerangNews.com

Pelantikan Presiden, Polisi Jaga Ketat Perbatasan Kota Tangerang & Jakarta

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:01 | Dibaca : 1171


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Polres Metro Tangerang Kota menyampaikan akan menjaga ketat objek-objek vital selama momen menjelang maupun saat berlangsungnya pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, selain objek-objek vital, pihaknya juga akan mengerahkan petugas keamanan di empat titik perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta.

Menurutnya, penyekatan massa berlangsung selama 19-20 Oktober 2019 atau momen menjelang hingga selesai pelantikan kepala negara Indonesia itu.

"Kami mengamankan daerah dengan pola penyekatan," ujar Abdul di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA:

Empat titik yang menjadi perhatian penyekatan massa di antaranya adalah Ciledug, Jatiuwung, Batuceper, dan Sepatan, Tangerang.

"Di samping itu, ada beberapa titik yang perlu dijaga semacam obvit (objek vital). Obvit tempat-tempat gardu listrik dan lainnya yang merupakan tempat keramaian masyarakat," ungkapnya.

#GOOGLE_ADS#

Dalam penyekatan massa, Abdul menyebut, pihaknya akan mengerahkan 1.500 anggota Polri. Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya pelajar untuk tidak melakukan aksi demonstrasi saat hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Peran orangtua dalam melakukan pengawasan kepada anaknya harus ditingkatkan," pungkasnya.(MRI/RGI)