TangerangNews.com

Jadi Pilot Project Kota Ekonomi Syariah, Arief: UPZ, ATM Beras, & BMT Sudah Dibentuk

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:13 | Dibaca : 446


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat diwawancarai awak media, di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menetapkan Kota Tangerang menjadi pilot project Kota Ekonomi Syariah.

Penetapan itu sebagai langkah danstrategi utama dalam masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 sebagai terobosan dan percepatan pertumbuhan ekonomi syariah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, implementasi Kota Ekonomi Syariah ternyata serupa dengan sejumlah program syariah yang sudah dibentuk.

BACA JUGA:

"Tahapannya ternyata sama. Jadi, mereka (KNKT) pengen peningkatan UPZ (unit pengumpul zakat), kita sudah. Terus pengen adanya pengembangan ATM Beras, kita juga sudah. Kita kembangin lagi," ujar Arief di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019).

Walau program Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras, dan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) sudah dibentuk, tetapi konsep ekonomi syariah tetap dikembangkan.

#GOOGLE_ADS#

"Justru dikembangin lagi tuh musala jadi ada BMT-nya, karena bank-bank keliling di lingkungan masyarakat yang bunganya tinggi dan meresahkan," jelasnya.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang mendukung penerapan dan perkembangan ekonomi syariah demi kesejahteraan sosial masyarakat.

"Kita tunggu arahan dari KNKS lagi," pungkasnya.(MRI/RGI)