TangerangNews.com

Pakai Alat Seadanya, Ibu & Bayi Usia Satu Bulan Dievakuasi dari Banjir di Ciledug

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Januari 2020 | 10:53 | Dibaca : 991


Situasi saat mengevakuasi seorang ibu yang terdampak banjir di kompleks Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu beserta sang bayinya yang berusia satu bulan berhasil dievakuasi dari banjir, di kompleks Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Rabu (1/1/2020).

Dalam evakuasi tampak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim bersama sejumlah petugas berjibaku menyelamatkan korban yang terjebak lantai dua rumahnya itu. 

Perjuangan petugas dalam mengungsikan warga tersebut patut diacungkan jempol. Sebab, mereka melakukan evakuasi dengan alat seadanya. Sementara ketinggian banjir mencapai dada orang dewasa atau sekitar 1 meter.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Anggun Cahyono mengatakan, evakuasi tidak dilakukan dengan perahu karet, melainkan hanya dengan papan kayu.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

 

"Karena banyak titik yang harus dicover, perahu karet sudah digunakan semua, dengan papan kayu dan peralatan yang ada, ibu dan bayi kita evakuasi," ujarnya saat dikonfirmasi TangerangNews, Kamis (2/1/2020).

Sang ibu dan bayinya itu yang berhasil dievakuasi telah diungsikan ke posko terdekat. 

Anggun mengatakan, hingga kini banjir masih melanda kawasan Ciledug. Pihaknya pun masih melakukan penyisiran di pemukiman-pemukiman yang terdampak banjir. 

"Sebagian besar, warga sudah dievakuasi. Pagi ini masih disisir rekan-rekan di lapangan," pungkasnya.(RAZ/HRU)