TangerangNews.com

Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Rachman Deniansyah | Jumat, 30 Juli 2021 | 22:37 | Dibaca : 80459


Satu unit mobil ambulans terparkir di area Tangerang Selatan, Jumat 30 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Aksi halang armada ambulans oleh mobil jenis sedan di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, berakhir fatal. 

Hal demikian dikatakan Bagus Sajiwo, 20, awak ambulans yang saat itu merekam kejadian viral tersebut. 

Dugaan aksi penghalangan yang dialaminya itu, telah berdampak pada keterlambatan ambulans dalam menjemput pasien yang diketahui sudah dalan kondisi kritis. 

"Pada akhirnya setelah saya merekam video, selang lima menit saya ditelpon oleh pihak keluarga pasien yang akan kita jemput," ujar Bagus saat diwawancarai, Jumat, 30 Juli 2021. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Pasien yang hendak dijemputnya di wilayah Perumahan Kemang Raya Residence, Sawangan, Depok telah menghembuskan nafas terakhir. 

"Pasien menghembuskan nafas terakhir di rumahnya. Namun tetap kita ambil keputusan untuk melihat ke rumahnya. Untuk memastikan apakah benar ternyata pasien itu sudah tidak ada (meninggal dunia)," jelas Bagus. 

Atas kejadian itu, Bagus meminta agar masyarakat dapat menjadikannya sebagai pelajaran. Ia tak mau kejadian serupa terulang kembali. 

"Ya mohonlah berikan jalan untuk kami. Kami sebenarnya merespons masyarakat yang membutuhkan ambulans itu cepat. Tetapi kembali lagi ke masyarakat, terhadap kami dalam bertugas," tandasnya.