Connect With Us

Tandang ke Bangka, Persita Bawa Pulang 3 Poin

Maya Sahurina | Rabu, 7 Agustus 2019 | 23:11

Pertandingan tandang Persita Tangerang melawan Aceh Babel United, di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka, Rabu, (7/8/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Setelah di empat pertandingan sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, Pendekar Cisadane bangkit dan bisa membawa pulang poin penuh dari pertandingan tandang melawan Aceh Babel United, Rabu, (7/8/2019).

Di laga yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka, Persita menurunkan kekuatan terbaiknya. Terlebih beberapa pemain seperti M. Roby dan Adittia Gigis yang sempat absen di laga kontra Cilegon pekan lalu sudah bisa diturunkan sejak awal. Disusul Asep yang masuk menggantikan Qischil di babak kedua.

Sejak awal pertandingan, Persita sudah aktif menyerang. Tapi kondisi lapangan dan rumput yang sangat tidak mumpuni memperlambat serangan dan gerakan-gerakan mereka.

BACA JUGA:

Meski menciptakan beberapa peluang di awal, tapi baru di menit ke-20 Sirvi Arvani bisa menjebol gawang Aceh Babel United lewat sundulan setelah sebelumnya menerima umpan dari tendangan sudut.

Ketinggalan satu gol, Aceh Babel United kian ganas menyerang. Satu demi satu kesempatan datang namun semua masih bisa digagalkan hingga turun minum. Skor bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

Unggul 1-0, di babak kedua mau tak mau Persita harus mempertebal pertahanannya. Permainan pun berlanjut ketat dan sengit. Aroma emosi yang mulai meninggi pun tercium. Akibatnya, ada 5 kartu kuning yang diterima Persita selama babak kedua. Sementara di babak pertama, Rio sudah mendapatkan satu kuning terlebih dahulu.

Serangan beruntun terus dilancarkan Babel United hingga menit-menit terakhir. Dalam periode penambahan waktu 5 menit pun, Babel tak mengendurkan serangan mereka. Namun, barisan pertahanan Persita masih solid dan kokoh. Skor tetap bertahan 1-0 saat pluit wasit berbunyi panjang di akhir babak kedua.

“Terima kasih perjuangan dari pemain kami, memperjuangkan sehinga kami dapat poin penuhdi sini. Memang kami sudah official training dan coba lapangan, tetapi memang itu yang menjadi kendala buat kami, sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan yang cukup bagus," ujar pelatih Persita Widodo C. Putro usai pertandingan dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews.

Rasa syukur juga disampaikan oleh M. Roby yang di pertandingan kali ini mengambil alih posisi Egi sebagai Kapten Tim sejak menit ke-71. 

“Ya alhamdulillah ya, kita dapat memperoleh poin di sini. Sebenarnya ya berat juga ya main di sini. Ya itulah tadi semua teman-teman, semua mau kerja, bertarung, alhamdulillah," pungkasnya.

Selanjutnya, pada pertandingan pekan depan Persita akan bertemu tim Blitar Bandung United pada Selasa, (13/8/2019).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill