Connect With Us

Ngaku Polisi Berpangkat AKP, Pria Ini ditangkap Polsek Pondok Aren

Denny Bagus Irawan | Selasa, 12 Mei 2015 | 03:27

Ilustrasi Borgol (Sumber Google / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Aparat Polsek Pondok Aren  melakukan penyergapan terhadap seorang pria di wilayah Serpong, Kota Tangerang, siang tadi. Pria yang mengaku bernama H Feriyanto ini ditangkap lantaran mengaku-aku sebagai anggota polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

"Yang bersangkutan mengaku lulusan Akpol berpangkat AKP, namanya di sini H Feriyanto. Dia ngakunya berdinas di Ditpolair Baharkam Polri," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bahtiar Alfonso, Senin (11/5/2015).

Kapolsek Pondok Aren

Sebelum menyergap tersangka, pihak Polsek Pondok Aren  melakukan pengecekan nama tersangka ke sejumlah anggota Polri yang 'seleting'‎ dengan tersangka.

"Namun setelah kita cek, ada beberapa anggota yang kita cek termasuk ke adik letting saya, tidak ada yang kenal dengan yang bersangkutan. Sehingga patut diduga bahwa yang bersangkutan adalah polisi gadungan," jelasnya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bahtiar Alfonso menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi informan yang pernah bertemu dengan tersangka. ‎Kepada informan ini, pelaku mengaku sebagai anggota polisi sambil menunjukkan sepucuk senjata api.

Namun, informan ini curiga hingga akhirnya melaporkan pelaku ke Polsek Pondok Aren . Petugas Polsek Pondok Aren  kemudian memancing tersangka, hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan di wilayah Serpong, Tangerang, sekitar pukul 12.00 WIB tadi.

"Dia memang sudah jadi TO kami sejak Jumat lalu. Saat kami lakukan penyergapan, yang bersangkutan kedapatan membawa sepucuk senjata airsoft gun laras pendek," imbuhnya

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill