Connect With Us

ICW Juga Yakin Proyek di Tangerang Selatan telah diatur

Denny Bagus Irawan | Jumat, 5 Juni 2015 | 18:39

Dukung pemeberantasan Korupsi Simpul Tangerang Raya Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA) mengadakan aksi selfie untuk Presiden Jokowi sebagai pertanda aksi solidaritas antikorupsi kepada KPK. (Agung Ceria / TangerangNews)


TANGSEL-Aktivis Indonesian Corruption Watch ( ICW) Ade Irawan berpendapat, tantangan terbesar wilayah Tangerang Selatan (Tangsel)  adalah persoalan korupsi. Wilayah yang saat ini dipimpin Wali Kota Airin Rachmi Diany ini tak akan maju jika praktik korupsi masih menjamur di Tangsel.

"Tantangan ke depan Tangsel adalah melawan korupsi, pengadaan-pengadaan, yang menang itu-itu saja, ternyata big bosnya juga itu-itu saja," kata Ade .

Menurut Ade, praktik korupsi di Tangerang Selatan amat kental terlihat. Salah satu contohnya saja, sebelum APBD Kota Tangsel diketok, pengerjaan proyek sudah ditunjuk pengerjaannya oleh suatu perusahaan.

Bahkan, kata dia, ada perusahaan yang sudah di-blacklist dari pemerintah pusat, tetapi di Tangsel masih bisa memenangkan proyek dan mengerjakannya. Ade tidak menjelaskan secara detail perusahaan yang dia maksud.

"Jauh sebelum APBD diketok, pemenangnya sudah ditentukan. Kan aneh," tegasnya.


Lebih lanjut, Ade menambahkan, dalam temuan ICW, aliran-aliran praktik korupsi juga melibatkan DPRD setempat. Oleh karena itu, ke depannya Tangsel harus dipimpin oleh walikota yang bersih dan berani memperbaiki birokrasi.

"Kalau pemimpinnya kuat dan orang besar, bisa mengatur itu. Jadi tantangannya sangat berat. Untuk membenahi Tangsel dibutuhkan orang yang bersih dan berani. Agar tak dimakan birokrasi," tutupnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill