Connect With Us

Wali Kota Tangsel: MTQ Bukan Ajang Cari Juara

Yudi Adiyatna | Selasa, 26 September 2017 | 10:00

| Dibaca : 1012

Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama jajarannya menghadiri Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany secara resmi membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangsel dua periode tersebut mengatakan bahwa kegiatan MTQ yang setiap tahun diadakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia bila ditelaah dari segi makna. BACA JUGA : Dikritik Warganet Soal Motto Religius Tangsel, Airin Tak Gentar

"Kegiatan ini sangat berperan khususnya mendekatkan masyarakat dengan Alquaran, agar bisa meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci," ungkap Airin.


airin

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang.

Karena pentingnya kegiatan tersebut, Airin pun meminta kepada semua pihak agar tidak melihat kegiatan MTQ ini sebatas merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

 “MTQ ini bukanlah acara seremonial belaka saja, bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan melainkan sebuah kegiatan yang lebih memahami Alquran tersendiri,” jelasnya.

Camat Serpong, Mursinah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Serpong menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Terpilihnya Kecamatan Serpong sebagai tuan rumah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Wali kota, Wakil Wali kota dan Sekda Kota Tangerang Selatan,' ungkap Mursinah. 

Mursinah menjelaskan bahwa kecamatan Serpong demi menjaga arahan, berusaha menjadi tuan rumah sebaik mungkin dalam menyelenggarakan ajang MTQ ke-VIII ini. Dirinya berharap Kecamatan Serpong selain menjadi tuan rumah, dapat menjadi juara umum. BACA JUGA : Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

“Kami dari kecamatan Serpong mohon ijin menyampaikan bahwa Serpong Berusaha, Serpong Berdoa dan Serpong Menang. Itulah yang kami harapkan”, harap Mursinah.

Kegiatan MTQ ke VIII kali ini sendiri   terdiri dari 58 Kalifah Putra dan Putri dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel sehingga total keseluruhan ialah sekitar 406 peserta.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab