Connect With Us

Lagi Dibangun Ulang, Jembatan Pesona Serpong Roboh Lagi

Yudi Adiyatna | Rabu, 27 September 2017 | 12:00

Jembatan di Perumahan Pesona Serpong Kademangan, Setu, yang sedang dibangun ulang roboh diterjang Hujan Deras, Rabu (27/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah jembatan yang sedang dibangun ulang oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan roboh dan hanyut terbawa air, akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (27/9/2017) dini hari.

Jembatan yang terletak persis di pintu masuk Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu ini merupakan akses penghubung warga perumahan yang terletak di tepi Sungai Cisadane dengan wilayah lainnya. BACA JUGA : Longsor Susulan Membuat warga Setu Tangsel Panik

Menurut seorang pekerja jembatan, Aminudin, hanyutnya jembatan tersebut terjadi setelah hujan berhenti turun pagi tadi dan terbawa arus air dari saluran yang meluap. "Saat hujannya berhenti airnya langsung banyak dan meluap, karena bentuknya curam, air jadi kencang lalu mengenai jembatan," paparnya.

Selain itu, dirinya pun menerangkan jembatan yang mulai dibangun sejak bulan Agustus lalu ini akan dikerjakan selama 3 bulan hingga Desember mendatang. "Biaya pembangunannya sekitar Rp2 Milyar," ungkap Aminudin. BACA JUGA : Dipasangi Garis Polisi karena longsor, Setu Kritis Untuk Jadi Hunian

Proses pembangunan jembatan sendiri  saat ini sedang dilakukan pembangunan untuk membuat pondasi penyangah dari jembatan. "Tadi pagi dari PU udah datang meninjau langsung, ada tiga mobil yang datang. Mereka minta kerja ulang lagi, buat ada pengalian lagi," terangnya.

TangerangNews.com coba mengkonfirmasi hal tersebut langsung ke pihak Dinas PU Tangsel. Hingga berita ini diturunkan tidak ada jawaban dari pihak terkait.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill