Connect With Us

Keren, Satlantas Tangsel Punya Tempat Bikin SIM Dilengkapi Pojok Baca Elektronik

Yudi Adiyatna | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 13145

Pembuatan SIM di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud pengayoman dan guna merintis hubungan vertikal sampai level terkecil di masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membuka Pojok Baca berbasis elektronik di Kantor Satpas SIM Cilenggang, Jalan Raya Serpong.

Pojok baca yang buka setiap harinya ini menyediakan berbagai macam ratusan buku dan Perpustakaan yang berbasis elektronik, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari buku  pilihannya secara gratis dan nyaman.

baca

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com, Minggu (1/10/2017) mengungkapkan, menyikapi rendahnya angka literasi atau minat baca di masyarakat, pihaknya sengaja membangun pojok baca yang bisa diakses secara luas, tidak hanya para pengunjung yang datang untuk membuat SIM di kantor pelayanan tersebut.

BACA JUGA : Patut Dicontoh : Brikpa Wahyudin Polisi Penggerak Literasi di Tangerang



"Sudah tersedia pojok baca di Satpas Cilenggang, jadi para keluarga yang membawa anak-anaknya atau para remaja yang sedang menunggu antrian kepengurusan SIM bisa sambil menunggu di Pojok Baca, membuka dan membaca buku untuk menambah pengetahuan," ucap AKP Lalu Hedwin.

BACA JUGA : Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Dikatakannya, dengan berbagai fasilitas penunjang yang telah disiapkan dan petugas jaga yang siaga, diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan dapat memanfaatkan pojok baca tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rencananya akan dilaunching Bapak Kapolres dan Ibu Wali Kota Tangsel, harapnnya semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab