Connect With Us

Wakil Ketua DPRD Dorong Pemilihan RT/RW di Tangsel Sesuai Aturan

Yudi Adiyatna | Senin, 22 Januari 2018 | 18:00

Pemilihan pengurus RT/RW di Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEW.com- Wakil Ketua DPRD Tangsel Taufik MA mendorong agar pemilihan pengurus RT/RW di Kota Tangerang Selatan berjalan tertib sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara pemilihan di dua wilayah RW di kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong Tangsel, Minggu (21/1/2018) kemarin. Taufik mengatakan, secara aturan dan perundang-undangan jabatan pengurus RT/RW adalah tiga tahun dan harus dilakukan pemilihan ulang setelahnya, saat jabatan tersebut berakhir.

" Selama ini RT/RW jarang tersentuh sehingga banyak jabatan mereka yang melebihi ketentuan dan aturan. Secara aturan undang-undang dalam Perwal disebutkan tiga tahun dan nanti akan dibantu Perda LKK yang akan disusun oleh DPRD Tangsel," ungkap Taufik.

Selain itu, politisi partai Gerindra ini menjelaskan, pemilihan tingkat RT/RW penting dilakukan di masyarakat sebagai bentuk pembelajaran politik yang nyata dilakukan.

"Pemilihan ini dalam rangka pembelajaran politik di masyarakat yang nyata dan betul-betul masuk ke dalam pemahaman politik. Kita berkewajiban membimbing masyarakat, dalam rangka mewujudkan Indonesia lebih baik, bersih dan bermartabat," ungkapnya.

BACA JUGA :

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh disebutkan masih banyak wilayah RT/RW di Tangsel masih dalam status quo. Status tersebut dimaksud belum ada pergantian kepengurusan. Padahal pihak kelurahan, misalnya di Serpong telah mengelurakan surat edaran untuk segera melaksanakan pemilihan RT/RW bagi wilayah yang masa bakti kepengurusannya telah habis.(DBI/HRU)

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill