Connect With Us

Tangsel akan Terang Benderang

Yudi Adiyatna | Selasa, 23 Januari 2018 | 10:00

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Serpong, Serpong Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) akan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan umum di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Tangsel, Muhamad Saleh Musa, mengungkapkan, sebanyak 222 PJU akan dipasang ditahun ini.

BACA JUGA:

“Pemasangan dilakukan di Kecamatan Ciputat sebanyak 40 lokasi, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 24 lokasi, Kecamatan Pamulang sebanyak 41 lokasi, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 39 lokasi, Kecamatan Serpong sebanyak 25 lokasi, Kecamatan Serpong Utara sebanyak 33 lokasi dan Setu sebanyak 20 lokasi,”ungkapnya saat dihubungi, Senin (22/1).

Pemasangan PJU baru di 2018 ini diutamakan di jalan-jalan umum yang membutuhkan penerangan. 

“Pemasangan PJU baru ini dilakukan sesuai dengan usulan melalui musrenbang. Sedangkan untuk perbaikan targetnya akan dilaksanakan di tujuh kecamatan, untuk yang lampu rusak dan tidak layak,”katanya. Musa mengatakan, jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2017. 

“Untuk di 2017 lalu sebanyak 178 lokasi, dan sekarang 222 lokasi PJU,”jelasnya. Sedangkan untuk pemasangan PJU baru ini akan dilakukan di Bulan Maret mendatang. 

“Kita akan mulai di Maret untuk pemasangan baru dan perbaikan PJU yang rusak,”singkatnya.

Sementara itu Camat Ciputat Andi D Patabai mengungkapkan, untuk di 2018 rencananya pemasangan titik PJU ada di Ciputat Baru, Kelurahan Sawah. 

“Pemilihan tempat ini berasal dari usulan musrenbang, karena banyak masyarakat yang mengusulkan di wilayah kampung sawah,”katanya.

Sementara, untuk lampu yang mati, mantan camat Serpong Utara itu selalu melaporkannya di rapat wasdal dan biasanya langsung ditangani oleh bagian PJU. 

“Alhamdulillah, setiap lapor ada yang rusak dan mati, respons dari unit PJU-nya cepat dan langsung diperbaiki,”singkatnya(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill