Connect With Us

Jelang Imlek, Polres Tangsel Kumpulkan Puluhan Perwakilan Wihara

Yudi Adiyatna | Kamis, 15 Februari 2018 | 18:00

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, menggelar kegiatan rapat kordinasi bersama para pemuka agama, perwakilan wihara, pemerintah serta aparat TNI di Hotel Grand Zuri, BSD Tangsel, Kamis (15/2/2019) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan tahun baru IMLEK 2018 atau tahun 2569 dalam penanggalan Kalender Cina yang akan dirayakan pada Jumat (16/2/2018) besok membuat aparat keamanan di wilayah Tangerang Selatan turut serta melakukan pengamanan.

Tak ketinggalan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, Kamis (15/2/2019) menggelar kegiatan rapat kordinasi bersama para pemuka agama, perwakilan wihara , pemerintah serta aparat TNI di Hotel Grand Zuri, BSD Tangsel.

BACA JUGA:

Dalam pemaparannya disampaikan, pihak kepolisian dirasa perlu menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama perayaan Imlek sebagai wujud toleransi bagi kaum Tionghoa dalam merayakan hari besar nya.

”Setidaknya kita menghargai dan menunjukkan rasa toleransi kita kepada warga etnis Tionghoa yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel," ujar Fadli

Terkait pengamanan perayaan Imlek sendiri, Kapolres Tangsel menyebutkan pihaknya juga didukung oleh  TNI dari  satuab Kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tangerang sebagai wujud kebersamaan serta sinergitas Polri dan TNI dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Sekaligus menunjukkan kesiapan petugas keamanan dalam menangkal isu-issu SARA dan perpecahan ditengah masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkas Kapolres Tangsel.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriatna dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, di wilayah Polres Tangsel  terdapat 22 titik tempat pelaksanaan Tahun Baru Imlek yang yang tersebar baik di wilayah Tangsel maupun sebagian wilayah Kabupaten Tangerang.

"Wilayah Polres Tangsel ada 22 titik yang melaksanakan giat imlek, dengan total pengamanan 519 personel," ungkapnya(DBI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill