Connect With Us

Sinar Mas Land Terus Beri Perhatian Pengembangan Pendidikan di BSD City

Advertorial | Kamis, 25 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 493

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan & Pembukaan Pelatihan yang diadakan oleh Sinar Mas Land untuk memberi perhatian khusus bagi pengembangan pendidikan di kawasan BSD City (Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land terus memberi perhatian khusus bagi pengembangan pendidikan di kawasan BSD City (Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang). Salah satu upaya tersebut adalah dengan memfasilitasi program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Gerakan Sekolah Menyenangkan yang dipelopori aktivis pendidikan Muhammad Nur Rizal, ST., M.Eng, Ph.D mulanya disebarkan di wilayah Tangerang melalui Rumah Pintar BSD City dengan tujuan untuk mentransformasi pola pendidikan formal menjadi lebih kolaboratif, inklusif, dan menarik guna mendorong kemampuan diri siswa.

BACA JUGA:

Di BSD City, program GSM telah melibatkan 1.000 tenaga pendidik (dari 5 batch workshop yang telah diselenggarakan) dan berasal dari 200 sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam program ini para tenaga pendidik dibina dan diarahkan untuk menciptakan ekosistem belajar yang positif, hangat, partisipatif, dan eksploratif sesuai dengan konsep sekolah masa depan yang menyenangkan dan memberi ruang tumbuhnya keunikan potensi anak didik.

Febri salah seorang guru Seni dan Budaya dari SMPN 20, adalah salah satu yang merasakan dampak positif dari GSM. Dan berharap virus GSM bisa semakin menyebar dan menularkan hal positif.

“Dengan GSM, sekolah-sekolah limited budget seperti kami, bisa menimba ilmu yang selama ini menjadi kebutuhan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami. Harapannya virus GSM ini dapat menularkan hal positif untuk keberadaban dunia pendidikan Indonesia," terang Febri.

Muhammad Nur Rizal, Inisiator Gerakan Sekolah Menyenangkan, menyatakan penerapan GSM dititikberatkan kepada pembekalan guna membekali siswa terhadap kebutuhan-kebutuhan untuk mampu bersaing di masa mendatang.

“Dampak dari sebuah transformasi pendidikan bagi bangsa dan negara tidak terasa dalam satu atau dua tahun ke depan, namun bisa jadi satu atau dekade. Kita tidak pernah tahu apa yang akan dihadapi oleh anak-anak didik kita di masa depan. Oleh karena itu pendidikan seharusnya adaptif terhadap zaman untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan masa depan yang berbeda dari tantangan hari ini. GSM berusaha menerapkan perbaikan pola pendidikan di Indonesia, kami membekali siswa dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk mampu bersaing di zaman yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Syukur Lawigena, Direktur PT BSD Tbk menyatakan, pihaknya berharap dengan program GSM bisa menjadi salah satu upaya nyata dalam peningkatan pendidikan yang merata di masyarakat sekitar BSD City.

"Kami telah memulai program ini menjadi bagian dari CSR sejak tahun 2017 dan telah melibatkan berbagai pelaku pendidikan di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Setiap tahunnya program ini semakin melibatkan lebih banyak sekolah dan tenaga pendidik sehingga dampak yang diberikan akan semakin luas dan masif. Kami berharap kontribusi BSD City dalam pendidikan dapat mendorong peningkatan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik untuk menciptakan kota yang madani.” terangnya.(ADV)

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan korban kecelakaan direkam oleh warga di Kabupaten Tangerang viral di sosial media. Pasalnya korban hanya ditanyai identitasnya, namun tidak segera ditolong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman