Connect With Us

Mobil Wartawan Dibobol Maling di WTC Mall Serpong

Rachman Deniansyah | Minggu, 12 Mei 2019 | 16:00

Sebuah mobil seorang wartawan berhasil dibobol kawanan maling di WTC Matahati Mall Serpong, Jalan Raya Serpong, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tingkat keamanan yang rendah di suatu tempat, kerap kali dimanfaatkan bagi sekelompok orang yang berniat jahat, seperti kawanan maling yang nekat membobol mobil seorang wartawan, di WTC Matahati Mall Serpong, Jalan Raya Serpong, Tangsel, Sabtu (11/5/2019) kemarin. 

Jojo Sudirjo, Wartawan Koran Harian Warta Banten menjadi korban saat dirinya tengah berbelanja kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan yang sebelumnya dinilai aman. 

Namun siapa sangka, kendaraan roda empat bernomor polisi B 1783 COL miliknya, telah dibobol maling. Bahkan satu unit kamera yang digunakannya untuk bekerja pun raib.

BACA JUGA:

Jojo yang juga merupakan anggota PWI Kota Tangerang mengatakan bahwa awalnya ia tak curiga, namun merasa aneh ketika mobil miliknya terlihat seperti rusak. 

“Waktu saya buka mobil dengan remote tapi lampu alarm tidak nyata dan pintu sudah dalam keadaan terbuka, namun waktu itu saya tidak curiga. Setelah parkir dan menjalankan mobil sekitar 4 meter dari lokasi, pintu depan sebelah kanan saya berbunyi," 

Kemudian dia turun dari mobil untuk mengecek kendaraannya, tapi tidak menemukan kerusakan. Akhirnya dia pun pulang meninggalkan lokasi.

Namun di sepanjang perjalanan, lanjutnya, pintu mobilnya itu terus menyala. Untuk lebih memastikan kondisi mobilnya, Jojo pun kembali melakukan pengecekan saat berhenti di sebuah rumah makan untuk berbuka puasa.

“Setelah saya lihat lebih teliti lagi, saya sangat kaget bahwa kamera Merk Fuji yang disimpan di jok belakang telah hilang. Kemudian saya langsung membuat laporan ke Polsek Serpong,” bebernya. 

Atas kejadian tersebut, selain membuat laporan, Jojo pun kembali lagi ke Mall WTC untuk mempertanyakan kepada petugas keamanan di pusat perbelanjaan tersebut. 

“Saya diantar dengan anggota Polsek untuk mengecek CCTV dari mall tersebut untuk diputar kembali. Setelah diteliti, memang benar ada seorang pria memakai pakaian warna hitam menghampiri mobil saya sekitar pukul 17:05 WIB. Lampu alarm saya menyala, kemudian orang tersebut lari ke arah parkiran motor,” tukasnya. 

 

Jojo lantas meminta pertanggung jawaban dari pihak WTC Mall Matahari, dan mendesak pihak kepolisian agar dapat mengungkap dari bukti rekaman CCTV yang ada. 

“Saya itu pengen belanja nyaman dan aman di mall, tapi justru malah tidak aman. Pokoknya, saya minta pertanggung jawaban pihak manajemen terkait sistem keamanan mall,” tegasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill