Connect With Us

Benyamin Wacanakan Seni & Budaya Masuk Muatan Lokal Sekolah di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 6 Agustus 2019 | 19:58

| Dibaca : 278

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, saat memberikan sambutan pada kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Seni Budaya di Gedung Graha Widya Bhakti, Muncul, Setu, Tangsel, Selasa, (6/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mewacanakan seni dan budaya akan dijadikan pondasi membangun karakter anak-anak di Tangsel. 

Menurut bang Ben, sapaan akrabanya, seni dan budaya dapat menyelaraskan antara pikiran dan hati. 

"Ini yang saya tawarkan untuk lima tahun ke depan dalam membangun sumber daya manusia di Kota Tangerang Selatan," ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Seni Budaya di Gedung Graha Widya Bhakti, Muncul, Setu, Tangsel, Selasa, (6/8/2019).

BACA JUGA:

Ia juga mengatakan, membangun karakter anak tidak harus selalu melalui pendidikan formal.  

"Karakter ini dibentuk tentu bukan karena mata pelajaran khusus, tetapi memang melalui sebuah pendekatan-pendekatan yang lebih mampu menyentuh kepada  hati nurani," tambahnya. 

Bahkan menurutnya, seni dan budaya dapat menghaluskan jiwa manusia. 

"Orang yang berbudaya itu, dia mengerti jiwa dan raganya harus diperlakukan seperti apa," imbuhnya. 

Lanjut bang Ben, untuk merealisasikan hal itu, ia ingin memasukan seni dan budaya menjadi muatan lokal di setiap sekolah. Sehingga menjadi sarana membentuk karakter anak-anak di lingkungan pendidikan formal. 

Bang Ben mengeklaim, kebijakan itu dapat mengantisipasi degradasi moral. 

"Soal sopan santun, bagaimana karakter sopan santun kita bangun melalui seni budaya," katanya. 

"Saya berharap bahwa anak-anak kita ke depan selain cerdas mereka juga berbudaya, budaya Indonesia, budaya Islam," tambahnya.

Dikatakannya, melalui seni dan budaya kecerdasan emosiaonal juga terbentuk, sehingga seorang anak dapat memilah hal yang baik dan buruk. 

"Bukan karena kecerdasannya semata, tapi karena keluhuran hatinya," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab