Connect With Us

Pilkada Tangsel 2020, Polres Tangsel Ajukan Dana Rp6,9 Miliar

Rachman Deniansyah | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:08

Kantor Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera dimulai. Guna memastikan keamanan, Kepolisian Republik Indonesia akan menerjunkan anggotanya.

Setidaknya, hingga jadwal hari pencoblosan yang dilaksanakan pada 23 September 2020, 1.000 personel polisi akan diterjunkan. 

Kepolisian Resort (Polres) Tangsel pun telah mengajukan Rencana Anggaran dan Belanja (RAB) kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel.

BACA JUGA:

"Usulan kami Rp6,9 miliar lebih," ucap Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Polres Tangsel, Komisaris Hasadungan Damanik, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, dana itu diusulkan untuk dipergunakan sebagai honor petugas yang dikerahkan selama tahapan Pilkada Tangsel 2020 berlangsung.

Contohnya, lanjut Damanik, tepat pada hari pemungutan suara akan dikerahkan sebanyak 884 personel gabungan. Seperti dari Satuan Sabhara sebanyak 5 kompi, dan Brimob 2 kompi. 

Selain itu, kata dia, pengerahan petugas keamanan ini juga mendatangkan bantuan personel atau BKO dari Polda Metro Jaya.

"Kami maunya aman," imbuhnya.

Diketahui, Pemkot Tangsel telah melakukan pertemuan tertutup dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu serta Polres pada hari ini. Adapun pembahasannya, yaitu anggaran hibah Pilkada Tangsel yang bersumber dari APBD 2020.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

Selasa, 23 April 2024 | 19:02

Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh 2024, sejumlah buruh di Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pekan Olahraga Buruh (POB).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill