Connect With Us

Pemkot Tangsel Akan Hibahkan Rp79,5 Miliar Untuk Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 2 Oktober 2019 | 22:27

| Dibaca : 270

Ilustrasi Pilkada. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) diperkirakan akan menggelontorkan Rp79,5 miliar penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada Kota Tangsel tahun 2020 mendatang.

Tiga lembaga yang akan menerima hibah yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangse  yang mengajukan sebesar Rp60 miliar,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rp12,6 miliar dan Polres Tangsel sebesar Rp6,9 miliar.


Hal itu memgemuka dalam rapat pembahasan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Pilkada Kota Tangsel 2020 yang digelar di Pemkot Tangsel, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA:


Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, dalam rapat tersebut disebutkan pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan pengajuan beberapa bulan lalu.

“Rencana kenaikan anggaran belum kami ajukan, karena harus ada edaran resmi dari Kementerian Keuangan. Tapi nanti kalau sudah ada edaran akan kami ajukan segera, yang pasti soal pengajuan anggaran itu sudah komunikasikan tadi,” ujarnya.

Bambang juga mengatakan, untuk Naskah Pemberian Hibah Daerah (NPHD) saat ini memang belum ditandatangani. Mengingat masih ada beberapa rincian anggaran yang harus disusun dan disesuaikan.

 “Kami berharap secepatnya sudah bisa dilakukan tandatangan NPHD,” ujarnya.



Warman Syanudin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel mengatakan, penandatangan NPHB belum bisa dilakukan, dan masih menunggu Wali Kota.

Dia juga mengatakan, dalam rapat tersebut hanya membahas rincian RAB untuk hibah Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti.

“Saat ini kita verifikasi sekutunya dulu, dan akan saya laporkan ke Wali Kota. Baru setelah itu akan dilakukan penandatangan NPHD,” pungkasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Begini Antisipasi Pemkot Tangerang Hadapi Wabah Coronavirus 

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com–Warga yang terjangkit virus Corona masih nihil. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan sistem kewaspadaan dini dan respon (SKDR), untuk menanggulangi merebaknya virus yang telah menyebar ke beberapa negara itu.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

BANDARA
Waspadai Virus Corona, KKP Siagakan Isolation Chambers di Terminal 3 Bandara Soetta

Waspadai Virus Corona, KKP Siagakan Isolation Chambers di Terminal 3 Bandara Soetta

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta menempatkan tabung isolasi ( isolation chambers ) di Terminal 3

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates