Connect With Us

Pemkot Tangsel Akan Hibahkan Rp79,5 Miliar Untuk Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 2 Oktober 2019 | 22:27

| Dibaca : 316

Ilustrasi Pilkada. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) diperkirakan akan menggelontorkan Rp79,5 miliar penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada Kota Tangsel tahun 2020 mendatang.

Tiga lembaga yang akan menerima hibah yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangse  yang mengajukan sebesar Rp60 miliar,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rp12,6 miliar dan Polres Tangsel sebesar Rp6,9 miliar.


Hal itu memgemuka dalam rapat pembahasan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Pilkada Kota Tangsel 2020 yang digelar di Pemkot Tangsel, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA:


Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, dalam rapat tersebut disebutkan pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan pengajuan beberapa bulan lalu.

“Rencana kenaikan anggaran belum kami ajukan, karena harus ada edaran resmi dari Kementerian Keuangan. Tapi nanti kalau sudah ada edaran akan kami ajukan segera, yang pasti soal pengajuan anggaran itu sudah komunikasikan tadi,” ujarnya.

Bambang juga mengatakan, untuk Naskah Pemberian Hibah Daerah (NPHD) saat ini memang belum ditandatangani. Mengingat masih ada beberapa rincian anggaran yang harus disusun dan disesuaikan.

 “Kami berharap secepatnya sudah bisa dilakukan tandatangan NPHD,” ujarnya.



Warman Syanudin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel mengatakan, penandatangan NPHB belum bisa dilakukan, dan masih menunggu Wali Kota.

Dia juga mengatakan, dalam rapat tersebut hanya membahas rincian RAB untuk hibah Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti.

“Saat ini kita verifikasi sekutunya dulu, dan akan saya laporkan ke Wali Kota. Baru setelah itu akan dilakukan penandatangan NPHD,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Pelecehan Seksual di Bandara Soetta, Polisi Bergerak Cepat

Pelecehan Seksual di Bandara Soetta, Polisi Bergerak Cepat

Senin, 21 September 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta menjemput perempuan berinisial LHI ke Bali untuk menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerasan oleh oknum tenaga medis

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Pengendara Mobil Pribadi Tidak Bermasker Disanksi, IDI: Jangan Kaku

Minggu, 20 September 2020 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta menyoroti soal tindakan aparat yang merazia pengendara mobil pribadi tidak bermasker meski sedang sendirian

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute