Connect With Us

5 Balon Wali Kota Tangsel Ini Mulai Aktif Gaet Pemilih

Yudi Adiyatna | Senin, 14 Oktober 2019 | 18:21

| Dibaca : 1081

Google Trends 5 (lima) bakal calon Wali kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai aktif menggalang dukungan pemilih, salah satu platform yang digunakan adalah media sosial (medsos).

Setidaknya lima balon Wali Kota Tangsel yang terlihat paling aktif melakukan kampanye baik di lapangan maupun media sosial yakni Siti Nur Azizah, Benyamin Davnie, Ruhamaben, Heri Gagarin, dan Fahd Pahdepie.

Kelima bakal calon tersebut juga bisa dianggap mewakili 5 (lima) segmen pemilih yang berbeda. 

Siti Nur Azizah dianggap mewakili irisan pemilih atau masyarakat Tangsel yang mempertimbangkan efek turunan dari Pilpres 2019.

Sedangkan Benyamin Davnie  dianggap mewakili pemilih yang melihat kandidat dari segi pengalaman memimpin birokrasi, 

BACA JUGA:

Ruhamaben mewakili pemilih muslim kota yang didukung PKS, Heri Gagarin mewakili pemilih akar rumput yang merupakan simpatisan PDIP, dan Fahd Pahdepie mewakili pemilih muda dan masyarakat urban.

Masing-masing nama di atas melakukan kampanye yang berbeda-beda pula. Benyamin fokus menggarap massa tradisional melalui pertemuan-pertemuan tatap muka. 

Situ Nur Azizah menggunakan strategi media dan konsolidasi elit. Heri Gagarin menggunakan isu lokal untuk menggarap pemilih menengah ke bawah, dengan baliho dan billboard yang sudah banyak tersebar di berbagai tempat. 

Ruhamaben memasang puluhan baliho dan billboard  di sekitar wilayah Tangsel. 

Sementara Fahd Pahdepie fokus melakukan kampanye digital melalui berbagai poster dan video, serta pertemuan-pertemuan tatap muka dengan komunitas-komunitas anak muda.

Berdasarkan pantauan TangerangNews melalui Google Trends, dari kelima nama tersebut, dalam kurun 1 Agustus – 13 Oktober 2019 Siti Nur Azizah tercatat menempati urutan pertama dengan entri yang paling banyak diindex Google. 

Hal ini relevan dengan massifnya pemberitaan mengenai puteri Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin tersebut. 

Urutan kedua ditempati balon Wali Kota termuda Fahd Pahdepie, dengan entri yang massif tersebar di berbagai platform media sosial. Urutan ketiga ditempati Benyamin Davnie, menyusul berbagai pemberitaan mengenai Pemkot Tangsel. 

Sementara pemberitaan dan entri mengenai Ruhamaben dan Heri Gagarin belum banyak terindeks dalam mesin pencari Google.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

500 Dosis Vaksin Disalurkan Door To Door ke Warga Gunung Kaler Tangerang 

Senin, 27 September 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kresek gencar melaksanakan program vaksinasi di Desa Onyam, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang dalam rangka mengantisipasi penularan serta penyebaran Covid-19

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin